Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Kelas II Purwakarta

Serah Terima Jabatan Kepala Lapas Kelas II Purwakarta

Serah terima Jabatan
Serah terima Jabatan Kepala Lembaga Pemasyarakatan (lapas) Kelas II Purwakarta, dari Iwan Amir.Bc.IP.SH kepada pejabat baru Ibu Itun Wardatul Hamro. Bc.IP.S.Sos.Msi 

Purwakarta,Sidaknews.com – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II Purwakarta, kini mempunyai pimpinan baru, yang sebelumnya dipimpin oleh Iwan Amir,Bc.IP.,SH.,M.Si, kini dipimpin oleh Itun Wardatul Hamro, Bc.IP., S.Sos., M.Si. serah terima jabatan tersebut dilaksanakan di aula Lapas Purwakarta. Rabu (26/2).

Dalam acara serah terima jabatan yang dilaksanakan secara sederhana ini, turut dihadiri oleh Wakil Bupati Purwakarta, Drs. H. Dadan Koswara, Kepala Kanwil Hukum dan Ham Jawa Barat, Kapolres Purwakarta, Dandim 0619, Kajari, Kepala Pengadilan Purwakarta serta Keluarga besar lapas Purwakarta.

Dalam sambutan singkatnya, wakil bupati purwakarta, Drs. H. Dadan Koswara, mengucapkan selamat datangnya kepada Kalapas yang baru, Dadan pun menambahkan bahwa Pemkan siap mensinergikan dengan Lapas, terutama dalam pemberdayaan penghuni Lapas di Purwakarta.

“ sebelumnya saya ucapkan terima kasih kepada Kalapas yang dulu yaitu bapak Iwan Amir, yang telah mengabdi di lapas purwakarta dengan berbagai program – program pemberdayaannya dan saya juga ucapkan selamat datang kepada ibu itun, semoga ibu bisa meningkatkan program – program yang sudah berjalan dengan baik sehingga pemkab dan lapas bisa mensinergikan terutama dalam memberdayakan penghuni lapas agar ketika dia keluar bisa mempunyai keahlian.”, ujarnya.

IMG_8412Sedangkan menurut Kepala Kanwil Kemenkum dan Ham Jawa Barat, I wayan K Dusak, mengungkapkan beberapa program – program di Kemenkum Ham, salah satunya adalah tentang lapas, dirinya berharap agar lapas bisa lebih meningkatkan pemberdayaan bagi para penghuni lapas.

“salah satu fungsi Lapas adalah untuk memberikan pembinaan kepada para penghuninya sehingga ketika mereka keluar, mereka bisa mempunyai keahlian dalam berbagai bidan.

“saya apresiasi kepada Lapas Purwakarta yang telah berjalan dengan pembinaan dan pemberdayaan Lapas melalui barang produksi diantaranya bonek dan tempat sampah, hal itu sangat berguna sekali karena dengan diberdayakan para penghuni bisa mengaplikasikan ilmunya ketika berbaur dengan masyarakat dan ini salah satu program Kemenkum dan Ham, terutama dalam program pembinaan dan pemberdayaan Lapas.”,ujarnya.

Hal itu juga, seperti yang diungkapkan oleh Iwan Amir, dirinya menuturkan bahwa selama menjabat sebagai kalapas, pemberdayaan penghuni lapas menjadi salah satu focus.

“alhamdullilah selama saya menjabat, kita mengarahkan para penghuni lapas pada pemberdayaannya melalui pembinaan, salah satunya adalah pembuatan boneka dan tempat sampah dimana hasil produksi mereka sudah sebagian diterima oleh masyarakat dan hal itu diharapkan bisa melecut mereka untuk berusaha agar lebih baik dan terelebih mereka ketika dimasyarakat mempunyai keahlian.”, tuturnya.

IMG_8438Sedangkan menurut Itun Wardatul, sebagai kalapas purwakarta yang baru, mengungkapkan bahwa dirinya akan terus berusaha meningkatkan program yang sedang berjalan di Lapas Purwakarta.

“saya ucapkan terima kasih sebelumnya, saya akan berusaha meningkatkan pemberdayaan serta menjalankan program – program yang sedang berjalan,sehingga fungi lapas sebagai pembinaan bisa berjalan dengan baik. “, tuturnya.

Kegiatan sendiri dilanjutkan dengan penandatanganan serah terima jabatan yang disaksikan langsung oleh Kepala Kanwil Kemenkum dan Ham Jawa Barat, Wakil Bupati Purwakarta serta keluarga besar Lapas Purwakarta.(Ega Nugraha)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *