Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sertijab Empat Perwira Polres Tanjungpinang

Sertijab Empat Perwira Polres Tanjungpinang

-Kanit Reskrim Bukit Bestari Iptu Efendri Alie dipromosikan Menjadi Kasat Reskrim Lingga.

acara serah terima jabatan (Sertijab) sebayak 4 perwira Polisi di lingkungan Polres Tanjungpinang, Sabtu (20/12).
Acara serah terima jabatan (Sertijab) sebayak 4 perwira Polisi di lingkungan Polres Tanjungpinang, Sabtu (20/12).

Tanjungpinang,Sidaknews.com – Mutasi dalam suatu jabatan adalah hal biasa, Kapolres Tanjungpinang AKBP Dwita Kumu Wardana dalam kata sambutannya meminta kepada pejabat yang baru dilantik untuk segera menyesuaikan diri dilingkungan tugasnya masing-masing.

Hal ini disampaikan Kapolres dalam sambutannya pada acara serah terima jabatan (Sertijab) sebayak 4 perwira Polisi di lingkungan Polres Tanjungpinang, Sabtu (20/12).

Mutasi dan promosi ke 4 perwira Polres Tanjungpinang tersebut, masing-masing Kapolsek KKP, Kompol Hotlan Butarbutar menduduki jabatan baru sebagai Kabagops di Polres Lingga, dan penggantinya, Kompol Adek Situmorang, dari Polda Kepri.

Kapolsek Bukit Bestari, Kompol Jaswir menjadi Kanit Intel Polda Kepri dan penggantinya Kompol Zulkarnain, dari Intel Polda Kepri. Kasat Narkoba, AKP Soeharnoko, dipromosi sebagai Kanit Narkba Polda Kepri, dan diganti oleh AKP Abdurahman, Sik dari Narkoba Polda Kepri.

Mutasi dan promosi jabatan perwira Polres Tanjungpinang terakhir, yakni Kanit Reskrim Polsek Bukit Bestari, Iptu Efendri Alie, dipromosikan menjadi Kasat Reskrim Polres Lingga.

Pergantian jabatan dilingkungan Polres Tanjungpinang tersebut berdasarkan Surat Keputuasan Kapolda Kepri Nomor: TR No 514 / XI / 2014, teranggal, 28 Nopember 2014. ”Para pejabat yang saya lantik segera bisa menyesuaikan diri dengan lingkungannya masing-masing,” kata Dwita.

Dikatakan, mutasi dalam tubuh Polri merupakan hal yang wajar dalam sebuah organisasi. Pergantian posisi sebuah jabatan bertujuan memberikan pengalaman dan wawasan bagi seseorang sebagai bekal mengembangkan karir.

Selain itu sebagai bentuk penyehatan dinamika organisasi, supaya seseorang tidak terjebak dalam situasi lingkungan kerja yang monoton, sehingga efektivitas kerja bisa terpelihara dengan baik.

”Rangkul tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda setempat. Selain itu, harus bisa memunculkan inovasi-inovasi untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan berdasarkan pengalaman yang telah dimiliki,” ucapnya.

Dwita menjelaskan, pergantian jabatan tersebut berdasarkan Surat Keputuasan Kapolda Kepri Nomor: TR No 514 / XI / 2014, tentang pemberhentian dan pengangkatan di lingkungan Polres Tanjungpinang.

Para pejabat baru yang dilantik, khususnya para kapolsek dan Kasat, segera menyesuaikan diri dengan lingkungan tugasnya masing-masing.”Meski mereka cukup lama di tugas di wilayah Kepri, tetapi segera mendekatkan diri kepada anggota muspika, tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga tokoh pemuda setempat,” ucap Kapolres. (SN)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *