Home » Berita Foto » Setda Tanjab Barat Menyikapi, Kinerja SKPD Di Sorot Media

Setda Tanjab Barat Menyikapi, Kinerja SKPD Di Sorot Media

Staf Pegawai Pemkab Tanjab Barat
Staf Pegawai Pemkab Tanjab Barat.

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Sekretaris Daerah Kabupaten Tanjung Jabung Barat H.Muklis M,Si membenarkan kalau beberapa waktu lalu persoalan kinerja SKPD di Kabupaten ini sempat disorot rekan media.

Muklis menilai kinerja Satuan Kerja Perangkat Daerah masih belum maksimal dan perlu meningkatkan kinerja untuk menyukseskan program-program pemerintahan yang dicanangkan Bupati dan Wakil Bupati Tanjab Barat.

“Dalam tugas sedikitnya ada empat hal utama yang harus dipertahankan setiap PNS di setiap SKPD. Yang pertama tugas, kemudian tanggung jawab, loyalitas dan bekerja benar-benar amanah,”Ujar Setda Tanjab Barat di tempat kediamannya beberapa hari yang lalu.

Selain itu, setiap PNS juga dituntut profesional melaksanakan tugas dan pekerjaannya. Hal tersebut perlu dilakukan agar tidak timbul dan muncul gesekan antar SKPD. “Saling menghormati dan menghargai adalah bagian terpenting dalam pekerjaan. Sebagai contoh seorang wartawan di Tanjab Barat tentunya berbeda-beda, ada wartawan fokus di pendidikan, politik, kriminal atau olahraga. Semuanya memiliki peranan dan tugas tersendiri.

Lebih lanjut dikatakannya organisasi itu sifatnya dinamis. Yang terpenting adalah bagaimana profesionalisme aparatur menjalankan tugas dan pungsinya.

Untuk itu, Kuncinya adalah bagaimana displin kerja bukan pengertiannya sekedar apel, disiplin atau bagaimana berjalan sesuai aturan. Disiplin waktu dan semangat kerja tetap penting dan harus dijaga. Makanya disiplin kerja memiliki makna lebih luas lagi,” ucapnya.

H.Muklis M,Si sendiri selaku Setda Tanjab Barat mengaku tidak alergi terhadap kritikan yang dialamatkan kepadanya atau elemen pemerintah dan SKPD berada di bawahnya. Baginya kritikan adalah kunci sukses melayani masyarakat secara lebih luas dan lebih baik lagi. Karena itu, siapapun yang mengkritisi selama untuk perbaikan pemerintahan harus selalu kita terima,”Ujarnya.

Menurut dia dengan kritikan, pemerintah akan lebih kompak untuk memperbaiki sesuatu yang dianggap salah dari para pengkritisi. Makanya, melahirkan pemerintah yang sukses adalah bagaimana tetap solid dan menghormati pimpinan. Kalau saya sebagai bawahan loyalitas kepada pimpinan diatas adalah harga mati. Loyalitas adalah salah satu syarat sebuah pemerintahan untuk maju,” ucapnya.

Sebenarnya disetiap PNS semuanya punya posisi tugas dan tanggung jawab masing-masing. Karenanya dalam beragenda harus tetap terjalin soliditas dan loyalitas. Ini supaya setiap SKPD di pemerintahan dapat sukses dan tercapai tujuannya secara menyeluruh,” ungkap dia. “Dan sukses melayani masyarakat adalah setiap PNS memiliki tugas yang sudah terbungkus rapi.

“Karenanya tufoksi merupakan bagian penting melaksanakan sebuah pekerjaan,”Ujarnya beberapa waktu lalu di kediamannya”.(Andi)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>