Home » Berita Foto » Setia Putra FC Raih Juara 2 di Bandung

Setia Putra FC Raih Juara 2 di Bandung

 Setia Putra FC Raih Juara 2 di Bandung

Setia Putra FC Raih Juara 2 di Bandung.

KARAWANG,Sidaknews.com – Timufutsal Stia Putra asal Kabupaten Karawang menjadi juara dua dalam perlombaan yang diselenggarakan di Gor pajajaran kota bandung pada 26-28 juni 2014 dari 128 tim sejawa barat.

Setia Putra menjadi juara kedua setelah dikalahkan tim POP Tri yang berasal dri kota bandung dengan skor 3-1. Meski demikian, pelatih setia Putra Dani Zibong, merasa bangga. Pasalnya dari sekian banyak tim futsal dari berbagai macam penjuru di Jawa Barat, tim asuhanya berhasil masuk partai puncak.

“Ini merupakan kebanggan tersendiri buat saya dan tim. Karena ini merupakan kali pertama buat timnya menjadi juara ke-2 di tingkat provinsi. Ini semua bisa kita raih berkat kerja keras para pemain, managemen, pelatih dan semua pihak yang telah mendoakan dan membantu tim setia putra,” katanya kepada sidaknews.com.

Untuk bisa masuk kepartai puncak, lanjut Dany, timnya harus bersaing dibabak penyisihan grup. Setelah melakoni beberapa kali pertandingan, timnya berhasil masuk ke 32 besar dan langsung berhadapan dengan tim Densus dari kota Bandung. Setia putra berhasil mengalahkan tim asal kota bandung dengan skor 3-0 dan masuk kebabak berikutnya melawan tim One Plus yang juga berhasil dikalahkan dengan skor tipis 1-0.

“Di perempat final kami berhasil mengalahkan Tim Sparta dengan skor 3-1, sedangkan di semi final kami melawan Tim Bandung Fc. Dalam pertandingan tersebut kami juga berhasil mengalahkan dengan drama adu finalti dengan skor 5-4 dan setelah itu kami melakoni partai puncak. Di partai puncak tenaga yang dimiliki oleh para pemain sudah sangat terkuras sehingga permainan tidak terlalu berjalan efektif, yang akhirnya kami kalah 3-1,” paparnya.

Dikatakanya, motivasi selalu diberikan kepada para pemainya, karena hal tersebut sangat berpengaruh kepada mental para pemain yang akan bertanding. Maka dari itu setiap akan bertanding para pemain selalu meneriakan kita bisa dan bisa menjadi juara.

“Kita tunjukkan bahwa putra daerah bisa bersaing di kota bandung yang merupakan kiblat futsal jawa barat maupun nasional. alhmdulilah anak2 bisa menunjukkan permainan terbaiknya hingga babak final,mereka bisa bersaing dgn pemain2 liga. Bahakan Sebagian tim yg mengikuti kejuaraan kemaren pun dilatih oleh pelatih liga,seperti Panca pelatih FKB melatih arena 99 yg juara 4,andri firman pelatih trunajaya melatih sparta bandung yg anak2 kalahkan tim nya di perempat final,” tuturnya.

Diharapkanya, semoga pemerintah daerah bisa lebih peduli dengan bibit atlet futsal di karawang. tim setia putra ini terdiri dari pemain terbaik di SMA nya masing dan ada 2 pemain dr Elang buana u-19,yg kemaren saya sampaikan,sudah tdk ada kata kalian memberikan yg terbaik buat SMA kalian ataupun club,yg harus kalian lakukan adalah memberikan sesuatu untuk kabupaten karawang,karna kalian pun layak ada di pentas liga futsal indonesia,putra daerah pun berkualitas,” pungkasnya.(ega)

Check Also

kantor polres Tanjungpinang akan didatangi FKM besok terkait aksi pembubaran FPI.

Hari Ini, FKM Datangi Polres Tanjungpinang Terkait Aksi Yang Membubarkan FPI

Tanjungpinang, sidaknews.com –  Massa yang berjumlah 150 orang yang tergabung dalam Aliansi Masyarakat Cinta NKRI …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>