Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Siapa bos pajak yang dituding terlibat korupsi gedung pajak?

Siapa bos pajak yang dituding terlibat korupsi gedung pajak?

s
Gedung Dirjen pajak. Merdeka.com/Arie Basuki

Jakarta- Beberapa waktu lalu, tersangka kasus korupsi pembangunan wisma atlet yang juga bekas bendahara umum Partai Demokrat Muhammad Nazaruddin berkicau tentang korupsi proyek pembangunan kantor Direktorat Jenderal Pajak. Korupsi proyek gedung Pajak Rp 2,7 triliun dilakukan oleh rekayasa Banggar dan Dirjen Pajak periode tahun 2007-2008-2009 dan disebut-sebut melibatkan direktur jenderal pajak.

Kepala seksi hubungan eksternal Direktorat Jenderal Pajak Chandra Budi menegaskan bahwa Direktur Jenderal Pajak yakni Fuad Rahmany bukanlah sosok yang dituding oleh Nazaruddin, ikut terlibat dalam korupsi proyek pembangunan gedung Pajak.

“Pembangunan gedung utama Ditjen Pajak selesai pada Tahun 2010. Sedangkan Dirjen Pajak Fuad Rahmany mulai melaksanakan tugas sejak Januari 2011,” jelas Chandra melalui siaran pers yang diterima merdeka.com, Minggu (4/8).

Sebelum periode Fuad Rahmany, pimpinan direktorat jenderal pajak adalah Tjiptardjo yang dilantik sebagai Dirjen Pajak pada 28 Juli 2009 menggantikan Darmin Nasution. Tjiptardjo pensiun pada 2010 akhir. Darmin Nasution sendiri menjabat sebagai dirjen pajak sejak April 2006 sampai Juli 2009. Namun, belum jelas siapa sosok dirjen pajak yang dituding Nazaruddin terlibat dalam dugaan korupsi pembangunan gedung pajak.

Chandra menuturkan, ditjen pajak Kementerian Keuangan berjanji mendukung dan akan bekerja sama dengan KPK untuk menyelidiki dan membuktikan kebenaran pernyataan Nazaruddin.

“Apabila terbukti benar dan ada keterlibatan oknum pegawai atau pejabat Ditjen Pajak, maka segala bentuk penyalahgunaan wewenang yang dilakukan akan segera diproses sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku,” tegasnya.

Dia juga berharap semua pihak tidak cepat reaktif menanggapi pernyataan yang belum tentu benar dan dapat dikategorikan isu. “Ditjen Pajak selalu berkomitmen untuk mewujudkan tata kelola pemerintahan yang baik bebas dari segala korupsi,” katanya.Sumber Merdeka.com

Check Also

Pantai Teluk Batu Bedaun Masih Alami

Bangka, sidaknews.com – Tempat rekreasi pantai batu bedaun kabupaten Bangka sering didatangi untuk berliburan melepaskan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *