Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Sidang Pelanggaran Berlalulintas, Dishub Anambas Akan Datangkan Hakim dari Natuna

Sidang Pelanggaran Berlalulintas, Dishub Anambas Akan Datangkan Hakim dari Natuna

kkk
Kadis Perhubungan Anambas Masykur.

ANAMBAS,Sidaknews.com – Demi membuat efek jera bagi pengguna kendaraan bermotor yang sudah melakukan pelanggaran di jalan raya yang ada di daerah Kabupaten Kepulauan Anambas (KKA) Kepri, Dinas Perhubungan (Dishub) KKA akan memberikan sangsi tegas melalui keputusan hakim yang didatangkan dari Pengadilan Negeri Ranai, Natuna.

Pernyataan ini ditegaskan Masykur selaku Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Anambas saat ditemui wartawan, Senin di Tarempa.

“Upaya sosialisasi keselamatan lalu lintas dan angkutan sudah kami dilakukan oleh Dishub. Dan hasilnya lumayan memuaskan, masyarakat banyak yang sudah memahami akan pentingnya menggunakan alat keselamatan di jalan raya, terutama helm,” sebutnya.

Namun, lanjutnya bukan hanya peran penting helm, pihak Dishub bekerjasama dengan Polantas dari Polres Natuna juga memberikan penjelasan akan arti dan tujuan dari tiap-tiap rambu yang terpasang di jalan raya, sehingga pengguna kendaraan bisa memahaminya dan menghindari hal-hal yang merugikan si pengendara itu.

“Tapi jika sosialisasi ini juga tidak di terapkan oleh masyarakat, maka kami juga akan melakukan tindakan tegas. Yakni dengan menghadirkan hakim khusus dari Pengadilan Negeri Ranai untuk memberikan sangsi hukum bagi pelanggar lalu lintas dan itu dilakukan melalui sidang ditempat,” tegas Masykur.

Meski begitu, dalam kesempatan itu, Masykur juga berpesan kepada masyarakat Anambas, agar menggunakan alat keselamatan berkendara. “ Gunakanlah Alat Keselamatan berkendara baik itu Helm bagi pengguna jalan raya maupun Life jacket bagi pengguna kendaraan bermotor di laut,” pesannya.

Selanjutnya harapan Kepala Dinas Perhubungan ini menginginkan agar masyarakat menjadi pelopor keselamatan bagi keluarga mereka.

“ Jadilah Pelopor Keselamatan, gunakan helm dan ingat keluarga menunggu anda di rumah, karena dengan itulah kita bisa menjaga keselamatan baik diri sendiri maupun orang lain ketika kita berada di luar rumah,” himbau Masykur.(Rohadi)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>