Home » Berita Foto » Sidang Pencurian Barang Antik

Sidang Pencurian Barang Antik

Sidang Pencurian Barang Antik
Dua Terdakwa Pencurian Barang Antik, Romi Alias Rom Dan Pago Doli Siregar Alias Regar (Jaket Merah).

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Romi alias Rom (35) dan Pago Doli Siregar alias Regar (25) ternyata pernah masuk penjara atas kasus perkelahian. Kendati awalnya tak mengaku, keduanya mengangguk setelah jejak kriminalnya dibacakan majelis hakim.

“Kalian sudah pernah masuk penjara atas kasus perkelahian. Walaupun hanya 21 hari,” kata Ketua Majelis Hakim Bambang Trikoro.

Dalam sidang agenda saksi kali ini, Senin (9/6), Jaksa Penuntut Umum menghadirkan dua orang saksi. Salah satunya adalah korban M. Yohan Ihwan. Dalam persidangan ini, ia mengungkapkan, ruko miliknya baru diketahui dibobol maling pada 3 Maret lalu.

Brankas tempat penyimpanan barang antik ditemukan sudah berserakan. Barang antik di dalam brankas tersebut sudah hilang. Isinya berupa 300 cincin yang diikat menjadi satu, lima cincin berlian, dan enam koin emas.

“Saya langsung melapor ke polisi. Lima belas hari kemudian, saya mendapat kabar dari kepolisian jika dua pelakunya berhasil
ditangkap,” ujarnya.

Korek Api pun Dicuri

Saat keduanya diperiksa majelis hakim, keduanya mengakui perbuatannya. Salah satu terdakwa bernama Romi mengatakan kalau ia
hanya diajak. Rekannya yang lain sudah melakukan penggambarang terhadap ruko yang diincar. Saat beraksi, ia dan Regar masuk dari pintu belakang ruko yang sudah dirusak lebih dulu.

“Di dalam ruko tak ada orang,” imbuhnya.

Dua rekan lainnya yang menunggu di luar dipanggil untuk membuka brankas. Regar dan dua rekan lainnya yang melakukan pembongkaran.

“Saya keluar dari ruko dan melihat keadaan di sekitar,” ucap Romi.

Sementara itu, menurut pengakuan Regar, tak ada uang di dalam brankas tersebut. Hanya ada barang-barang antik.

“Saya hanya dibagi jam tangan dan korek api jam tangan hasil curian itu dijual Rp 300 ribu. Belum sempat menjual yang lain, saya sudah ditangkap,” ungkapnya.

Dalam dakwaan Jaksa Penuntut Umum Rebuli Sanjaya, aksi kawanan pembobol ruko ini didalangi oleh Romi alias Rom dan Pago Doli Siregar alias Regar, Amri alias Meri (DPO), dan Deni Gunawan (DPO) alias Deni (DPO). Aksi dilakukan keempatnya pada 3 Maret lalu, sekitar pukul 21.15 di Kedai Kopi Selera Bintan, Jalan Basuki Rahmat.

Berawal pada hari Minggu 2 Maret sekitar pukul 18.15, Rom, Regar, Deni, dan Meri, berkumpul di Jalan Kijang Lama Batu 6 untuk merencanakan untuk mengambil barang-barang yang berada di dalam kedai kopi Selera Bintan. Kemudian, para terdakwa menuju ke Jalan Basuki Rahmat dengan menggunakan mobil Toyota Avanza BP 1175 YW. Rom dan Regar keluar dari mobil menuju pintu belakang ruko. Sedangkan Deni dan Meri menunggu aba-aba.

Setelah pintu ruko berhasil dibuka Romi dan Regar dengan menggunakan linggis. Keduanya lalu masuk ke dalam ruko. Sampai di dalam, keduanya tak menemukan barang-barang berharga di dalam etalase. Romi memberitahukan keadaan di dalam ruko kepada rekannya Deni melalui SMS. Setelah menerima SMS tersebut, Deni dan Meri ikut masuk ke dalam karena penasaran.

Keempatnya lalu menuju ke lantai II. Di lantai ini terlihat sebuah brankas. Brankas itu dibongkar paksa untuk melihat isinya. Setelah itu, Romi keluar dari ruko melihat situasi di luar sambil duduk di warung Pecel Lele. Ternyata, brankas itu berhasil dibongkar. Di dalamnya terdapat jam antik berbagai merek, beberapa batu cincin, korek antik.

Romi mendapat perintah agar segera menghidupkan mobil. Mobil kemudian diparkir di depan ruko. Tiga orang rekan Romi masuk ke dalam mobil sambil membawa hasil curian. (Surya)

Check Also

Pusat Kuliner (Food Court) di Melayu Square.

Lsm Lidik Kepri Pertanyakan Pembangunan Pusat Kuliner Dimelayu Square

Tanjungpinang, sidaknews. com – Sekretaris LSM Lidik Kepri, Indra Jaya angkat bicara terkait Pemerintah Kota Tanjungpinang membangun …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>