Home » Berita Foto » Sidang Pleno Rekapitulasi Jumlah Suara Se-Kabupaten Purwakarta Terlambat

Sidang Pleno Rekapitulasi Jumlah Suara Se-Kabupaten Purwakarta Terlambat

Sidang Pleno Rekapitulasi jumlah suara se Kabupaten Purwakarta terlambat.
Ketua PPS Desa Bunder, Mousul Efendi Dan Anggota PPS Pada Saat Penghitungan Ulang Suara Di TPS nya.

Purwakarta,Sidaknews.com – Pelaksanaan Pemilu Legislatif yang dilaksanakan 9 April yang lalu di Kabupaten Purwakarta masih menyisakan sekelumit permasalahan untuk tahapan rekapitulasi suara ditingkat KPPS sehingga untuk Rekapitulasi hasil perolehan suara di tingkat PPS terlambat.

PPS Desa Bunder Kecamatan Jatiluhur yang melakukan Rekapitulasi penghitungan perolehan suara Jumat (11/4), hal ini baru dilakukan disebabkan adanya selisih penghitungan dari KPPS diantara Form C1 besar ke C1 kecil sehingga menimbulkan adanya selisih angka perolehan, baik dari perolehan total perpartai maupun perolehan per caleg nya, sehingga PPS Desa Bunder malakukan pencocokan Rekap ulang suara yang menghadirkan PPS Desa Bunder, KPPS 19 TPS, Saksi dari Partai dan unsur Muspika Kecamatan Jatiluhur.

Ketua PPS Desa Bunder, Mousul Effendi mengatakan keterlambatan ini dikarenakan adanya sedikit pemahaman dari tiap-tiap KPPS yang tidak menguasai sepenuhnya prosedur yang harus dilakukan pada saat penghitungan suara di TPS nya.

Sidang Pleno Rekapitulasi jumlah suara se Kabupaten Purwakarta terlambat.
Penghitungan Ulang Suara Di PPS Desa  Bunder Yang Disaksikan Oleh Saksi-Saksi Dari Partai Dan Unsur  Muspika Kecamatan Jatiluhur.

“Masih dianggap wajar, karena dilihat dari Jumlah hak pilih di Desa Bunder termasuk paling banyak dari Desa lain se-Kecamatan Jatiluhur sekitar 8.000, sehingga ada sedikit human error, dan bisa disebabkan oleh kelelahan dari petugas KPPS,” ujarnya.

“Namun semua bisa kita perbaiki bersama sehingga Rekapitulasi penghitungan suara sendiri di Desa Bunder dapat diselesaikan hari ini di tingkat PPS bersama Saksi dan petugas KPPS di tiap TPS,” ujarnya.

Diperoleh informasi bahwa di tiap Kecamatan dimasing-masing Desa se-Kabupaten Purwakarta mengalami hal yang sama, bahkan ditemukan tertukarnya surat suara di Kecamatan Sukatani, Darangdan dan Plered yang dialami dibeberapa TPS di desa masing-masing sehingga rencananya hari Minggu (13/4) akan dilakukan pemilihan ulang. (Adi Tarigan)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>