Selasa , 23 Mei 2017
Home » Berita Foto » SIMKAH dalam waktu dekat diberlakukan

SIMKAH dalam waktu dekat diberlakukan

kepala
Erizal kepala Kementerian Agama Kabupaten Bintan.

Bintan,Sidaknews.com – kabupaten Bintan akan memberlakukan Sistem Informasi Manajemen Pernikahan (SIMKAH) adalah suatu program baru Kabupaten Bintan melalui Kementrian Agama Bintan yang memberikan kemudahan mendeteksi status pernikahan penduduk.

Dengan demikian, penduduk yang masih punya ikatan pernikahan dengan pasangan sebelumnya, tidak bisa menikah lagi karena data yang bersangkutan terbaca pada SIMKAH. “Rencananya dalam waktu dekat Program ini akan diberlakukan di Kabupaten Bintan.

Kepala Kementrian Agama Bintan, Erizal Rencananya dalam waktu dekat Program ini akan diberlakukan di Kabupaten Bintan.kepada wartawan Rabu (12/2).

‘’Misalnya si A sudah menikah didaerah Jawa. Lalu, yang bersangkutan akan menikah lagi disini.

Dengan diberlakukannya SIMKAH, hal ini akan terdeteksi dan yang bersangkutan tidak akan diberikan surat nikah yang resmi karena masih ada hubungan pernikahan dengan pasangannya,” kata Erizal.

Dirinya juga menuturkan, dengan diberlakukannya SIMKAH nanti, pihaknya akan melatih dan memberi pemahaman kepada sejumlah penghulu se-Kabupaten Bintan tentang sistem pengelolaan data SIMKAH.

“Ada sekitar 10 orang penghulu yang akan dilatih untuk memahami sistem ini,” lanjutnya.

Penjelasan lebih lanjut oleh Erizal, katanya pengelolaan administrasi perkantoran yang bersifat konvensional dituntut untuk sesegera mungkin beralih ke era digital, hal ini dimaksud untuk mempermudah sistem pengelolaan dan seiring dengan lajunya perkembangan teknologi saat ini.(IK)

Check Also

Gubernur Aceh Minta Dinas Terkait Pastikan Harga Daging Meugang Dibawah 130 Ribu Per Kilogram

Banda Aceh, sidaknews.com – Gubernur Aceh Zaini Abdullah meminta dinas terkait untuk memastikan harga daging …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *