Home » Berita Foto » Siswa SMAN 1 Klari Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Siswa SMAN 1 Klari Dapat Penyuluhan Bahaya Narkoba

Pelajar
Tampak, Wakil Kepala SMA Negeri 1 Klari Drs.Budi Rachmat memberikan pemahaman kepada Siswa SMAN 1 Klari Kabupaten Karawang, dan mendapat penyuluhan Bahaya Narkoba dari Badan Narkotika Nasional Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Peredaran dan penyalahgunaan narkoba di Karawang terus mengalami peningkatan yang cukup memprihatinkan mengingat generasi muda banyak yang terjerumus didalamnya dan tak terkecuali anak sekolah.

Untuk itu, Badan Narkotika Nasional Karawang (BNNK) menggandeng SMA Negeri 1 Klari melaksanakan penyuluhan bahaya narkoba yang diikuti sebanyak 150 orang siswa lebih.

Wakil Kepala SMA Negeri 1 Klari Drs. Budi Rachmat mengungkapkan, siswa-siswa perlu memahami tentang bahaya narkoba, karena ketidak tahuan itu bisa membawa mala petaka bagi mereka (siswa).

Dikatakan Budi, penyuluhan bahaya narkoba ini sangat penting diketahui mengingat siswa atau dikenal dengan remaja-remaja ini rentang terhadap pengaruh orang luar karena pemikirannya masih labil.

“Saya mengharapkan agar seluruh siswa mengikuti dengan baik kegiatan penyuluhan ini, karena ditempat inilah dapat menimba ilmu langsung dari ahlinya. BNN sudah sangat paham tentang bahaya narkoba dan sekarang sudah ada bersama kita sehingga anak-anak harus mengikutinya dengan disela-sela kesibukkannya.
OLYMPUS DIGITAL CAMERASementara itu, perwakilan BNN sendiri menurut Budi saat membawakan materinya mengungkapkan, pihak BNN mengharapkan bahwa dengan kegiatan ini para peserta penyuluhan dapat memahami tentang bahaya narkoba bila dikonsumsi dan ini juga bisa menyampaikan kepada teman-teman atau masyarakat tentang bahaya narkoba.

“Saya mengharapkan kepada siswa sekolah ini bisa menjadi contoh kepada siswa lainnya khususnya di lingkungan SMAN 1 Klari ini, karena yang sudah mengikuti penyuluhan bahaya narkoba ini tentunya sudah tahu dan paham akan dampak yang ditimbulkannya bila dicoba atau dikonsumsi,” ungkap Budi.

Budi menambahkan, dengan penyuluhan ini diharapkan semua pihak ikut bersama-sama dalam memerangi narkoba. Sebab tanpa keterlibatan semua pihak untuk mencegah peredaran dan penyalahgunaan narkoba ini, maka itu sangat kecil kemungkinan adanya penurunan jumlah pemakai atau pengedar narkoba jika tidak diperangi secara bersama-sama.

OLYMPUS DIGITAL CAMERA“Kepada siswa yang tadi ikut sosialisasi dari BNN diharapkan agar bisa menyampaikan kepada orang-orang disekelilingnya tentang bahaya penyalahgunaan narkoba. Mari kita bersama-sama perangi narkoba agar generasi muda ke depan terbebas dari bahaya yang ditimbulkannya,” harapnya.

Ditempat yang sama, salah satu siswa SMAN 1 Klari Bayu Setiawan mengaku senang mendapatkan penyuluhan tentang bahaya narkoba di sekolahnya. Setelah mendapatkan penyuluhan, ia banyak mengetahui akan bahanya narkoba jika disalahgunakan terutama oleh kaum remaja seperti dirinya.

“Sebelumnya saya Cuma tahu narkoba dari cerita mulut ke mulut, tapi sekarang jadi lebih tahu bahaya barang haram tersebut jika dikonsumsi,” ujar Bayu.(ega nugraha)

Check Also

Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, panelis, kepolisian, serta Komisi Penyiaran Indonesia (KPI) Aceh melakukan evaluasi debat kandidat terbuka kedua

Dievaluasi, Debat Kandidat Kedua Cagub Aceh

Banda Aceh, sidaknews.com – Komisi Independen Pemilihan (KIP) Aceh bersama tim sukses enam pasang calon, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>