Home » Berita Foto » Siswa SMK Ristek Karawang Wajib Hapal Asmaul Husna

Siswa SMK Ristek Karawang Wajib Hapal Asmaul Husna

Keterangan Gambar: Siswa SMK Ristek Karawang Wajib Hapal Asmaul Husna.
Keterangan Gambar: Siswa SMK Ristek Karawang Sedang Belajar Hapal Asmaul Husna.

KARAWANG,sidaknews.com – Siswa SMK Ristek dianjurkan supaya hafal Asmaul Husna. Pagi sebelum belajar siswa wajib membaca surat pendek di kelas, kemudian di waktu Duha diwajibkan Sholat Duha, kemudian dzuhur berjamaah dan lima menit sebelum pulang sekolah siswa menyanyikan lagu nasional.

Kepala SMK Ristek, Drs. Darsono Sumendi menjelaskan,kegiatan ini dimulai sudah lama, tetapi baru beberapa hari ini dipasang banner Asmaul Husna di halaman sekolah, termasuk ruang kelas.

Tujuan secara umum agar siswa tahu Keagungan Allah SWT. Sementara ini belum ditekankan agar siswa hafal Asmaul Husna, kecuali SMK Perbankan Indonesia yang sudah diwajibkan hafal.

Rencananya, sekolah Ristek akan memutar kaset Asmaul Husna setiap hari dengan pengeras suara selama beberapa menit di waktu pagi, untuk diperdengarkan kepada siswa.

“Sementara ini kami belum mewajibkan, hanya menganjurkan agar mereka hafal Asmaul Husna, makanya kita pasang Asmaul Husna di sekolah dan membaca Asmaul Husna bersama setiap pagi,” kata Darsono.

Diakui siswa kelas 10 SMK Ristek, Jajang, dia hampir hafal Asmaul Husna, terlebih ada banner nama-nama agung Allah itu di sekolahnya, sehingga dia akan sering melihat dan membaca setiap melewati koridor sekolah.

Asmaul Husna di sekolah ini akan mempermudah bagi saya untuk menghafalnya,” kata dia, mengaku hafal sebagian Asmaul Husna dari tempatnya mengaji di rumah. (Karla)

Check Also

Nurdin Basirun Saat Ratas dengan petinggi PT. BRC.

Gubernur: Investasi Untuk Kepentingan Masyarakat Dan Memprioritaskan Tenaga Kerja Lokal Kepri

Tanjungpinang, sidaknews.com – H. Nurdin Basirun, Gubernur Kepri saat melakukan rapat terbatas (ratas) dengan para petinggi PT. Bintan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>