Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Siswa TK Nurul Iman Kenalkan Siswanya Jadi Seorang Pemadam

Siswa TK Nurul Iman Kenalkan Siswanya Jadi Seorang Pemadam

Siswa TK Nurul Iman Kenalkan Siswanya Jadi Seorang Pemadam
Siswa TK Nurul Iman, Praktek Memadamkan Api Dengan Karung Basah Yang Telah Di Sediakan Oleh Petugas Pemadam Kebakaran.

Karawang,Sidaknews.com – Untuk mengenalkan siswa tentang bagaimana menjadi seorang petugas pemadam kebakaran, TK Nurul Iman Karawang mengunjungi kantor Damkar Karawang Jawa Barat.

Halaman yang biasanya terkesan garang berubah jadi taman kanak kanak. Kepala Pemadam Kebakaran Gunawan meberikan penjelasan dan memperkenalkan kepada anak-anak tentang tatacara memadamkan api serta simulasi menggunakan selang pemadam kepada anak-anak TK.

“Mereka melakukan kunjungan kepada kita, supaya lebih tahu tata cara memadamkan api,” ujar Gunawan kepada sidaknews.com disela-sela kegiatan.

Semua alat-alat yang ada di Damkar diperkenalkan kepada anak-anak. Satu persatu ditunjukan oleh anggota Damkar tatacara memadamkan kebakaran. “Pratek memadamkan api dengan karung basah dan dapat juga dari siraman air dari mobil yang sudah disediakan oleh kami,” ujarnya .

Bahasa penyampaian yang diberikan juga dimengerti anak-anak sehingga memudahkan mereka dalam menerima. Selain pemberian materi secara teori, kepala sekolahnya pun ikut mempraktekan pemadaman api. Anak-anak pun antusias mendengar pengarahan yang diberikan oleh anggota Damkar.

Kepala TK Nurul Iman Ai Nurlailah mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka pembelajaran anak-anak, karena selama ini cita-cita untuk menjadi pemadam kebakaran belum pernah ada. “Kita sering banyak sosialisasi ke polres, oleh sebab itu kita mengajak anak-anak kesini agar lebih tau dan supaya mungkin sudah besar nanti bisa tertarik,” ujarnya. (ega nugraha)

Check Also

Ir H. Yusri Yusuf atau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi dan menyalurkan bantuan sembako kepada  korban angin kencang yang menimpa beberapa rumah di Desa Deah Pangwa Dusun Bale Ara Kecamatan Trienggadeng, Sabtu sore (25/3/2017).

Yusri Melon Kunjungi Korban Angin Puting Beliung 

Pidie Jaya, sidaknews.com – Ir H. Yusri Yusuf aatau lebih dikenal dengan Yusri Melon mengunjungi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>