Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » SLB Tunas Harapan Butuh Perhatian Pemkab Karawang

SLB Tunas Harapan Butuh Perhatian Pemkab Karawang

SLB Butuh Dukungan Pemerintah
SLB Tunas Harapan Butuh Dukungan Pemerintah Kabupaten Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Dipandang sebelah mata oleh banyak pihak merupakan hal yang biasa terjadi pada Sekolah Luar Biasa (SLB). Begitupun yang dirasakan oleh pihak SLB B Tunas Harapan Karawang Jawa Barat.

Sekolah yang didirikan oleh Yayasan Darma Wanita Kabupaten Karawang sejak tahun 1976 ini telah banyak melulusakan siswa-siswi penyandang kelainan khusus. Namun perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Karawang selama ini masih dirasa sangat kurang, baik berupa bantuan maupun dukungan dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan sekolah.

Kepala sekolah SLB B Tunas Harapan Karawang, Siti Jumanah mengatakan, dirinya sangat berharap pemerintah memberikan perhatian kepada sekolah ini, agar siswa-siswi bisa menyarulkan bakatnya secara maksimal dan dapat diakui oleh masyarakat luas.

“Saya berharap pemerintah memberikan perhatian lebih kepada siswa-siswi SLB, sehingga mereka termotivasi untuk menggali potensi dan bakatnya agar dapat diakui oleh masyarakat” ujarnya kepada sidaknews.com belum lama ini.

Sekolah yang menangani khusus untuk anak-anak tuna rungu-wicara ini memiliki sistem pendidikan dan kurikulum yang sama dengan sekolah pada umumnya. Hanya saja dilengkapi dengan metode belajar khusus sesuai dengan kebutuhan siswa-siswi SLB. Tenaga pengajarnya juga sangat terdidik, yang merupakan lulusan dari jurusan pendidikan yang khusus untuk mendidik siswa-siswi SLB.

“Tenaga pengajar kami merupakan lulusan pendidikan khusus, ada yang PNS ada juga yang honorer. Sistem pendidikan yang dijalankan pun sama dengan sekolah lain pada umumnya” kata Siti.

Dirinya menyayangkan, siswa-siswi lulusan SLB yang dipimpinnya masih sulit mencari pekerjaan karena dipandang sebelah mata oleh pihak perusahaan, padahal mereka memiliki kemampuan dan kreatifitas yang tidak jauh berbeda dengan lulusan sekolah lainnya.

“Saya mengharapkan peran aktif pemerintah untuk terus mendukung program-program yang kami miliki, saya juga mengaharapkan pemerintah ikut membantu menyalurkan lulusan SLB ke perusahaan-perusahaan yang ada di Karawang ini,” harapnya.(ega nugraha)

Check Also

Indonesia Perlu Belajar Toleransi Dari Keberagaman di Sipirok

Sipirok, sidaknews.com – Keberagaman merupakan sesuatu yang tidak terpisahkan dari sebuah wilayah dalam suatu negara …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *