Jumat , 24 Maret 2017
Home » Berita Foto » SMAN 5 Karawang Terapkan Disiplin Berprestasi

SMAN 5 Karawang Terapkan Disiplin Berprestasi

 Kepala SMAN 5 Karawang, Dra Ati Sugianti

Kepala SMAN 5 Karawang, Dra. Ati Sugianti.

KARAWANG,sidaknews.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang usung visi ‘Disiplin Berprestasi’ dalam menjalankan seluruh aktivitas pendidikannya. Hal tersebut berlaku untuk seluruh unsur pendidikan yang ada di sekolah tersebut, baik siswa, guru maupun staf sekolah.

Kepala SMAN 5 Karawang, Dra Ati Sugianti Permana mengatakan, walupun ia baru memimpin selama 8 bulan di sekolah yang termasuk kedalam jajaran SMA favorit di Karawang. Namun dirinya hafal betul visi dan misi yang diusung selama ini oleh SMAN 5 Karawang.

Sebab menurutnya, sebelum diangkat menjadi kepala sekolah di 3 sekolah berbeda, ia telah mengajar selama 20 tahun di SMAN 5 Karawang.

“Walaupun saya baru 8 bulan di SMAN 5 Karawang, karena sebelumnya saya memimpin SMAN 1 Karawang selama 4 tahun. Saya itu dulu guru di SMAN 5 Karawang, dan 20 tahun saya mengabdi disini,” ungkapnya.

Gedung SMAN 5 Karawang Usung Visi Disiplin Berprestasi
Gedung SMAN 5 Karawang Usung Visi Disiplin Berprestasi.

Visi ‘Disiplin Berprestasi’ yang diterapkan oleh SMAN 5 Karawang, bertujuan agar seluruh pihak bisa memiliki kedisiplinan dan mampu berprestasi. Menurutnya, visi tersebut bukan hanya berlaku untuk siswa dan guru, melainkan juga staf sekolah yang dipimpinnya.

Untuk itu, ditahun ajaran 2014/2015, pihaknya berencana melaksanakan program pemfokusan pada didiplin ilmu MIPA (Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam).

Hal tersebut dilakukan sebagai upaya mendongkrak prestasi siswa cabang ilmu MIPA, agar bisa mengimbangi prestasi siswa selama ini dalam disiplin ilmu sosial.

“Mungkin tahun ini, saya akan membuat program pemfokusan MIPA, agar bisa mengimbangi disiplin ilmu Sosial yang sudah terlihat menonjol dan berprestasi selama ini,” terangnya.

Kaitan dengan penerapan Kurikulum 2013 ditahun ajaran 2014/2015, yang membutuhkan sarana dan prasarana memadai. Pihaknya akan mensiasati kekurangan kelas, yang sementara ini sedang dibangun dengan menggunakan fasilitas aula untuk pelaksanaan KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) selama MOS (Masa Orientasi Siswa).(ega)

Check Also

Kabid Humas Polda Jabar Kombes Yusri Yunus.

Polda Jabar Akan Mengusut Peyebar Berita HOAX Penculikan Anak

Bandung,sidaknews.com – Terkait penyebar berita bohong (hoax) tentang penculikan anak di media sosial (medsos) yang sudah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>