Home » Berita Foto » SMAN 5 Peserta UN Terbanyak di Karawang

SMAN 5 Peserta UN Terbanyak di Karawang

Gedung SMK 5 Karawang
Gedung SMK 5 Karawang Jawa Barat

KARAWANG,Sidaknews.com – Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 5 Karawang Jawa Barat merupakan sekolah dengan jumlah peserta Ujian Nasional (UN) terbanyak di Kabupaten Karawang. Sebanyak 746 siswa kelas XII SMAN 5 Karawang terdaftar peserta UN pada 14 sampai 16 april mendatang.

Oka Sunadi, Kepala Seksi (Kasi) Kurikulum Pendidikan Menengah (Dikmen) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang mengatakan, sesuai Data Nominasi Tetap (DNT) peserta UN tahun 2014 untuk tingkat SMA/SMK sebanyak 21.124 orang, yang terdiri dari 11.050 siswa SMA dan 10.074 siswa SMK.

“Dari DNT yang kami miliki, peserta UN tingkat SMA di Karawang sebanyak 21.124 orang siswa, yang terdiri dari siswa SMA dan SMK yang ada di Karawang. Jumlah tersebut didapatkan dari hasil laporan pihak sekolah SMA dan SMK beberapa waktu lalu,” ujarnya.

Oka melanjutkan, pada UN kali ini SMAN 5 Karawang menjadi sekolah dengan peserta terbanyak, yaitu 746 siswa dari dua jurusan berbeda. Dengan demikian, SMAN 5 Karawang akan memiliki jumlah ruang ujian sebanyak 38 ruangan.

“SMAN 5 Karawang adalah sekolah terbanyak peserta ujiannya, dengan jumlah 746 siswa. Nantinya siswa tersebut akan dibagi kedalam 38 ruang ujian, karena setiap ruangan hanya diisi oleh 20 orang siswa,” terangnya.(ega nugraha)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>