Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » SMK PGRI 2 Karawang Mampu Bersaing Dengan Sekolah Lain

SMK PGRI 2 Karawang Mampu Bersaing Dengan Sekolah Lain

Kepsek Karawang
Endang Rohmat Kepsek SMK PGRI 2 Karawang.

KARAWANG, sidaknews.com – Untuk menghilangkan paradigma masyarakat tentang negreisme atau lebih memilih sekolah negeri memang bukan hal yang mudah. Mayoritas masyarakat lebih memilih sekolah negeri dibanding swasta dengan berbagai alasan. Namun hal itu berbeda dengan yang terjadi di Karawang saat PPDB beberapa waktu lalu.

Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) ternyata kini lebih diminati banyak siswa di Karawang. Awalnya, SMK sangat identik dengan sekolah yang hanya menyiapkan lulusan siap bekerja, namun kini anggapan itu mulai bergeser. SMK kini tak hanya menyiapkan siswa lulusan yang siap bekerja saja namun SMK pun memiliki orientasi menumbuhkan jiwa kewirausahaan bagi setiap lulusannya.

Seperti yang terjadi di SMK PGRI 2 Karawang. Sekolah swasta ini sangat diminati calon siswa, bahkan sekolah ini menerima siswa sesuai kuota yang disediakan oleh pihak sekolah saat PPDB beberapa waktu lalu. “Alhamdulilah sesuai kuota, kita menerima sebanyak 278 siswa baru,” ujar Kepala SMK PGRI 2 Karawang Endang Rohmat.

Persepsi yang semula menyatakan lulusan SMK jarang yang meneruskan studi ke perguruan tinggi menurut Endang sudah tidak valid lagi. Bahkan hari ini takjarang lulusan SMK yang meneruskan pendidikannya ke jenjang perguruan tinggi sesuai dengan jurusan yang diambil saat masih di SMK. Dan kini banyak lulusan SMK yang berhasil meraih gelar doktor.

“Bidang keterampilan yang dimiliki SMK kini semakin bervariasi, seperti bidang multimedia, jaringan internet, desain, animasi, dan banyak lagi bidang keterampilan lain yang terdapat di setiap sekolah SMK. Hal ini sangat memudahkan bagi siswa saat memilih bidang keterampilan yang diminatinya sesuai dengan minat dan bakatnya,” kata Endang.

Kini, sekolah yang ia pimpin tersebut memiliki total siswa sebanyak 669 siswa, dan siswa baru terdiri dari enam rombongan belajar (rombel untuk tahun ajaran baru yang sudah dimulai ini.(ega)

 

Check Also

Keluar Dari Wilayah Kontrak Kerja, PT Vale Bayar Denda ke Negara Rp 5 M

Lutim, sidaknews.com – Penyerahan uang sebesar Rp 5 Milyar dari PT Vale Indonesia kepada Kejaksaan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *