Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » SMKN 1 Cikampek Pungut Rp 60 Ribu Tebus Ijazah Siswa

SMKN 1 Cikampek Pungut Rp 60 Ribu Tebus Ijazah Siswa

SMKN 1 Cikampek Jawa Barat.
SMKN 1 Cikampek Jawa Barat.

KARAWANG,sidaknews.com – Meski segala bentuk jenis pungutan terhadap siswa di sekolah sudah ‘dilarang’, namun hal tersebut tetap saja rawan terjadi. Terbukti untuk mengambil ijazah kelulusan saja, siswa SMK Negeri 1 Cikampek terpaksa harus membayar Rp 60.000 per-orang.

Salah satu orang tua murid yang mengaku bernama Asep warga Cikampek kepada RAKA mengatakan, uang enam puluh ribu rupiah perorang itu sekolah berdalih untuk pembelian kaset dan poto perpisahan siswa saat akhir tahun ajaran lalu.

Namun yang aneh menurut Asep, jika ada siswa yang tidak memberikan uang yang sudah ditentukan tersebut, siswa tidak diberikan ijazah yang sudah menjadi haknya.

Kekecewaan para wali murid tersebut sangat beralasan, sebab mereka sudah mendengar langsung dari pemerintah dan media bahwa segala bentuk pungutan disekolah dilarang apalagi sekolah yang ber status negeri. Pungutan yang dilaksanakan oleh pihak sekolah SMKN 1 Cikampek tersebut juga tidak memiliki kwitansi sebagaimana layaknya sistem pembayaran resmi.

Sayangnya ketika hal ini dikonfirmasi kepada beberapa guru sekolah melalui sambungan telepon, tidak satupun yang mau berkomentar.(ega)

 

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *