Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » SMKN 1 Karawang Terus Tingkatkan Kualitas

SMKN 1 Karawang Terus Tingkatkan Kualitas

Kepala SMKN 1 Karawang Agus Rukmawan
Kepala SMKN 1 Karawang Agus Rukmawan.

KARAWANG,Sidaknews.com – Semakin majunya dunia pendidikan di Karawang Jawa Barat, dapat dibuktikan dengan dijadikannya Karawang sebagai ‘pilot project’ nasional peningkatan mutu dan manajemen pendidikan melalui penandatangan kesepakatan dengan pihak Bank Dunia lewat program DBE (Desentralized Basic Education).

Mendorong berbagai pihak yang berkecimpung di dunia pendidikan untuk terus meningkatkan kualitas dan kreatifitasnya dalam mengembangkan pendidikan di Karawang. Senada dengan hal tersebut, Sekolah Menengah Kejuruan Negeri (SMKN) 1 Karawang terus berbenah untuk turut serta dalam perubahan pendidikan Karawang kearah yang lebih baik.

Kepala SMKN 1 Karawang, Agus Rukmawan mengatakan, keberhasilan yang ditorehkan oleh pemerintah melalui Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) dalam memajukan dunia pendidikan di Karawang, merupakan sebuah kebanggan tersendiri untuk seluruh pihak yang berkecimpung dalam dunia pendidikan di Karawang.

Menurutnya, SMK yang merupakan bagian dari dunia pendidikan Karawang, tidak boleh hanya berjalan ditempat, harus ada langkah-langkah kongkrit untuk menyiapkan Sumber Daya Manusia (SDM) di Karawang. Dengan menyiapkan guru-guru yang berkualitas, mendorong produktifitas jurusan yang ada, maupun dengan cara penerapan kurikulum yang baru.

“SMK tidak boleh hanya jalan ditempat, harus ada langkah-langkah yang jelas. Mulai dari penyiapan SDM, tenaga pengajar, produktifitas jurusan dan penerapan kurikulum baru,” ujarnya kepada sidaknews.com belum lama ini.

Agus mengatakan lebih lanjut, pihaknya sendiri telah melakukan berbagai upaya untuk terus meningkatkan kualitas pendidikan disekolahnya, salah satunya melakukan kerjasama dengan pihak pihak industri di Karawang. Hal tersebut dilakukan untuk mengejar ketertinggalan dari SMK-SMK di luar Karawang yang sudah terlebih dulu melakukan hal tersebut.

“Kami berusaha terus berusaha meningkatkan kualitas pendidikan di sekolah kami, salah satunya bekerjasama dengan pihak industri. Para siswa nantinya membuat produk-produk industri langsung di sekolah,” terangnya.

Dia mengharapkan, dengan dilakukannya kerjasama tersebut dapat meningkatkan kualitas pendidikan di sekolahnya. Sehingga kedepannya, para siswa di sekolahnya mampu menciptakan produk-produk yang bisa diakui oleh masyarakat luas, khususnya dunia pendidikan nasional.

“SDM harus disiapkan, jika sekolah lain mampu membuat mobil, kedepanya kami pun harus bisa membuat pruduk yang bisa diakui oleh nasional,” pungkasnya.(ega nugraha)

Check Also

KAMMI Gelar Aksi Longmarch Menuju DPRD Prov Sumbar

Padang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia Sumatera Barat (KAMMI SUMBAR). Melakukan Aksi Longmarch …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *