Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » SMKN 2 Karawang Dapat Penyululah Bahaya Kanker Dari Dinkes

SMKN 2 Karawang Dapat Penyululah Bahaya Kanker Dari Dinkes

Ilustrasi.
Ilustrasi.dinas kesehatan memberikan pelayan kepada sekolah

Purwakarta.sidaknews.com- Untuk menambah wawasan dan ilmu pengetahuan para siswa tentang bahaya penyakit kanker leher rahim dan payudara, Dinas Kesehatan Kabupaten Karawang intens sosialisasikan ke kalangan pelajar.

Seperti yang terpantau Sabtu (8/2) siang di SMKN 2 Karawang, dimana ratusan siswa di sekolah tersebut mendapatkan penyuluhan secara gratis dari Dinas Kesehatan Karawang tentang bahaya dua penyakit tersebut bagi kalangan remaja.

Kepala SMKN 2 Karawang Sri Gendari S.pd M.pd menjelaskan, kegiatan sosialisasi itu digelar dalam rangka memperingati hari kanker se dunia yang jatuh pada 4 februari lalu. “Peserta yang tadi hadir ada sekitar 150 siswa lebih, saya kira para siswa sangat merespon baik dengan kegiatan ini,” ujar Sri kepada sidaknews.comdi ruang kerjanya.

Sri menambahkan, kegiatan sosialisasi tentang bahaya kanker itu merupakan kerjasama antara sekolah dengan Dinas Kesehatan Karawang. Mengingat akan pentingnya mensosialisasikan sejak dini akan bahaya dua penyakit tersebut terhadap kalangan anak remaja.

“Kegiatan ini juga untuk prefentif bagi para remaja karena penyakit ini sangat rentan dihidap oleh remaja seumuran anak SMA,” katanya.

Ia menyebutkan, pengenalan pengetahuan tentang kanker sedini mungkin sangatlah penting. Mengingat penyakit ini kadang muncul tanpa gejala yang spesifik, hingga tak jarang pada stadium lanjut baru terdeteksi.Ilustrasi Penyuluhan kesehatan kepada sekolah

Hal itu pula menurut Sri kegiatan sosialisasi ini digelar di beberapa sekolah termasuk SMKN 2 Karawang berkerjasama dengan dinas/instansi terkait seperti dinas kesehatan.

Adapun kegiatan penyuluhan kanker ke sekolah-sekolah ini melalui kegiatan simulasi,koor dan pesantian yang bertemakan anti kanker, penerapan pola hidup bersih dan sehat (PHBS) dan SADARI (periksa payudara sendiri) dan berbagai kegiatan lainnya.

Sementara itu Puteri Ayu seorang siswi di sekolah tersebut menyambut baik kegiatan yang digelar oleh sekolah dan Dinas Kesehatan. Ia yang sebelumnya tidak tahu akan bahaya dua kanker itu, kini lebih paham dan bias megetahui penyebab-penyebab dan cara agar terhindar dari bahaya penyakit kanker tersebut (ega nugraha)

Check Also

Presiden RI Joko Widodo, Menteri PU dan PR, Bupati Madina Drs Dahlan Hasan Nasution, Gubsu T Erry, Kadis PU madina Syahruddin ST saat melihat rencana pembangunan Asrama Haji di Mesjid Nur ala Nur.

Presiden Jokowi Resmikan Pembangunan Asrama Haji Mandailing Natal

Mandailing Natal, sidaknews.com – Dalam kunjungannya di Kabupaten Mandailing Natal Presiden Joko Widodo (Jokowi) melakukan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>