Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » SMKN 2 Purwakarta Masih butuhkan Pembangunan

SMKN 2 Purwakarta Masih butuhkan Pembangunan

SMKN 2 Purwakarta Masih butuhkan Pembangunan, mendapat DAK dari Pusat untuk Rehab 10 Ruang Kelas Siswa dengan anggaran sekitar Rp 600 Juta, dan sedang berjalan
Gedung SMKN 2 Purwakarta Masih butuhkan Pembangunan, Tahun ini mendapat DAK dari Pusat untuk Rehab 10 Ruang Kelas Siswa dengan anggaran sekitar Rp 600 Juta, dan sedang berjalan.Photo. (sidaknews.com)

Purwakarta,Sidaknews.com – Pembangunan yang terus dilaksanakan didunia pendidikan khususnya dibidang infrastruktur terus berjalan, dengan tuntutan jumlah siswa yang terus bertambah di Sekolah Negeri Memaksa Pemerintah terus mengucurkan Anggaran untuk Pembangunan.

Seperti beberapa Sekolah Menengah Atas yang ada Di Kabupaten Purwakarta yang terus melakukan pembangunan disejumlah lahan sekolah baik RKB (Ruang Kelas Baru) maupun Rehab Kelas yang dianggap sudah tidak layak.

Kepala Sekolah SMKN 2 Purwakarta Dra Hj. Enen Rokayah ketika ditemui diruang Kerjanya Kamis (6/2)mengatakan Pembangunan Pisik Ruang Kelas sudah cukup Baik, namun masih saja ditemui kekurangan salah satunya terkait anggaran sehingga pembangunan akan menunggu anggaran lainnya.

“Di SMKN 2 sendiri mendapat DAK dari Pusat untuk Rehab 10 Ruang Kelas Siswa dengan anggaran sekitar Rp 600 Juta, dan sedang berjalan hari ini, seharusnya bila keadaan normal bisa rampung sekitar 40 % namun karena cuaca hari ini cukup membuat tahapan pembangunan terganggu” ujarnya

Diakui dengan anggaran sebesar itu sangat membantu namun pada kenyataannya masih juga kurang karena kebutuhan dan perencanaan Pembangunan sendiri jelas untuk bisa menampung seluruh siswa nantinya.

“Rehab kelas direncanakan sekaligus untuk pembangunan lantai atas sehingga bahan yang digunakan juga sedikit berbeda untuk dasar konstruksi, dengan menggunakan Bonek sehingga akan bisa dibangun lantai atas untuk tahapan selanjutnya, namun lagi-lagi anggaran untuk itu belum ada dan kami masih merencanakan”paparnya.

Pembangunan Rehab Ruang kelas ini juga dilaksanakan dengan sistem Swakelola dari pihak sekolah, dengan Total siswa 1375, dan yang akan menyelesaikan Pendidikannya tahun ini 364 siswa tidak mengganggu aktifitas siswa yang melakukan persiapan UN.(Adi Taringan)

Check Also

KETUA Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng saat membuka secara resmi Orientasi Kepalangmerahan dan Musyawarah Kerja Kabupaten (Mukerkab) PMI Bireuen. FOTO/TARMIZI A. GANI.

Musyawarah Kerja PMI Kabupaten Bireuen Dibuka Teuku Alaidinsyah

Bireuen, sidaknews.com – Ketua Palang Merah Indonesia (PMI) Aceh Ir. Teuku Alaidinsyah M. Eng membuka …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>