Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » SMP IT Al-Huda Karawang Terus Berkembang Pesat

SMP IT Al-Huda Karawang Terus Berkembang Pesat

Keterangan Foto: SMP IT Al-Huda Karawang.
Keterangan Foto: SMP IT Al-Huda Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Guna mewujudkan tujuan utama, yakni menjadikan pelajar memiliki jiwa agamis yang juga berprestasi, SMP IT Al-Huda akan membuat asrama (boarding). Hal itu karena jika dalam asrama, siswa akan lebih bisa dikontrol lagi.

“Sekarang ini, kalau anak-anak di rumah, seolah-olah apa yang diajarkan di sekolah jadi sia-sia. Di sekolah diajarkan shalat, tapi di rumah tidak shalat. Nah kalau diasramakan, insyaallah mereka akan istiqomah mengamalkan ilmu mereka,” kata Kepala SMP IT Al-Huda H. Wastur Ali Nurdin.

SMP IT Al-Huda sendiri sudah memiliki bangunan seharga 1,78 milyar rupiah. Bangunan itu rencananya akan didirikan di atas tanah seluas 2,5 hektare.

“Kami punya tanah seluas 2,5 hektare. Sebagian sudah kami gunakan untuk membangun gedung 3 lantai. Itu jadi kebanggaan sendiri, karena se-Kecamatan Cilamaya, baru SMP ini yang memiliki gedung tingkat tiga,” katanya.

Untuk membangun gedung 3 lantai ini, pihak sekolah dan yayasan menghabiskan anggaran sebesar Rp1,78 milyar. Rp1,2 milyar didapat dari dana patungan masyarakat, Rp380 juta didapat dari pemerintah Provinsi Jawa Barat dan Rp200 juta didapat dari pemerintah Karawang lewat dana aspirasi dewan.

Selama lima tahun sejak berdiri, pihak Yayasan Al-Huda yang menaungi SMP IT Al-Huda selalu mengeluarkan berbagai inovasi agar sekolah makin maju.

Wastur juga menuturkan soal keinginan Yayasan untuk membuat SMA IT Al-Huda. Planning sudah dimulai sejak dua tahun lalu.

“Rencananya mah sih memang ingin bikin SMA.Mimpi sudah ada. Tinggal usahanya, karena SMP Al-Huda awalnya juga berawal dari mimpi. Doakan saja,” pungkasnya.(karla)

 

 

 

 

Check Also

Dandim Pimpin Pelepasan Kasdim 0111 Bireuen

Bireuen, sidaknews.com – Komandan Kodim (Dandim) 0111/Bireuen Letkol Arm Adekson, memimpin acara pelepasan Kasdim Mayor …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *