Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » SMPN 1 Ciampel Jawara Dayung Nasional

SMPN 1 Ciampel Jawara Dayung Nasional

SMPN 1 Ciampel Jawara Dayung Nasional
Salah Satu Peserta Lomba Dayung SMPN 1 Ciampel .

Karawang, Sidaknews.com – Sebagai satu-satunya sekolah yang menyediakan ekskul olahraga Dayung, SMP Negeri 1 Ciampel Kecamatan Ciampel berhasil menorehkan prestasi olahraga tersebut hingga ke kancah nasional.

Beberapa waktu lalu, siswa-siswi SMP Negeri 1 Ciampel berhasil menjuarai lomba tingkat Nasional yang digelar oleh Mapala Tapak Giri Kampus Unisma Bekasi pada 17-18 Mei 2014 lalu.

Kategori lomba yang berhasil dijuarai itu diantaranya kayak II pelajar nasional puteri, kayak II pelajar nasional putera, dan perahu karet pelajar nasional. Torehan prestasi ini tentu menjadi kebanggaan tersendiri bagi pihak sekolah, tak terkecuali Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciampel, Rukmana, M. Pd. Ia mengaku bangga dengan prestasi yang sudah diraih siswa didiknya di Bekasi beberapa waktu lalu.

“Mudah-mudahan prestasi ini bisa dipertahankan dan terus ditingkatkan oleh siswa siswi SMP Negeri 1 Ciampel,” ujar Rukmana.

SMPN 1 Ciampel Jawara Dayung Nasional

Selain itu ia mengucapkan rasa terimakasihnya kepada Pemkab Karawang yang segera memberikan bantuan untuk keperluan membeli alat dayung bagi stlet dayung SMP Negeri 1 Ciampel.

Dengan bantuan yang segera dicairkan itu, ia berharap menjadi motivasi bagi siswa-siswinya yang selama ini giat berlatih dayung dengan fasilitas seadanya milik KONI Kabupaten Karawang.

Untuk agenda kedepan, pihak sekolah terus melatih atlet dayung yang sudah berprestasi itu untuk persiapan Popda tahun ini.

Bahkan pihak sekolah sudah menjalin kerjasama dengan pelatih dayung mantan atlit dayung nasional yang saat ini berdomisili di Karawang. Dayung sendiri bahkan sudah dikukuhkan oleh sekolah menjadi ekskul unggulan SMP Negeri 1 Ciampel.

“Rencana kedepan kita akan menjadikan dayung ini sebagai kurikulum khusus di SMP Negeri 1 Ciampel, sehingga semua siswa wajib mengikuti pelajaran sekolah khusus dayung,” tuturnya.

SMPN 1 Ciampel Jawara Dayung Nasional
Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Ciampel, Rukmana, M. Pd.  

Namun begitu, pihak sekolah juga tetap mengembangkan bakat ekskul lain bagi siswa-siswi didiknya. Diantaranya ekskul karate yang dulu sempat meraih tujuh medali dan menjadi juara umum saat perlombaan di Bekasi yang diikuti peserta dari empat kabupaten.

Ditempat yang sama pelatih dayung SMP Negeri 1 Ciampel yang juga pengurus cabang Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Karawang Odi Krisgianto akan terus melatih siswa didiknya di bidang olahraga dayung. Latihan itu akan digelar rutin di Danau Cipule Kecamatan Ciampel.

“Mudah-mudahan saat POPDA nanti kita juga jadi juara,” katanya. (ega nugraha)

Check Also

Pemkab Sergai Survey Harga Sembako di Pasar Tradisional

–Persediaan Sembako Selama Ramadhan di Sergai Aman Sergai, sidaknews.com – Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *