Jumat , 26 Mei 2017
Home » Berita Foto » SMPN 2 Teluk Jambe Siap Hadapi UN

SMPN 2 Teluk Jambe Siap Hadapi UN

Poto
Poto Istimewa.Siswa siswi peserta UN SMPN2 Teluk Jambe, Tampak Kepala Sekolah dari (kiri) dan staf Guru saat memberikan pengarahan  baik dari pihak Sekolah dalm persiapan menghadapi UN.

KARAWANG, sidaknews.com – Sebanyak 474 siswa-siswi peserta Ujian Nasional (UN) SMPN 2 Teluk Jambe terus mendapatkan pengarahan dari pihak sekolah dalam menghadapi UN 2014 nanti. Pengarahan itu berupa pemberian tambahan jam belajar, bimbingan belajar, dan try out.

Kepala SMPN 2 Teluk Jambe Dedi Hudaya, S.Pd mengungkapkan, seluruh siswa peserta UN di sekolahnya sudah siap seratus persen dalam menghadapi UN tahun ini. Kesiapan itu menurut Dedi, karena siswa terus digembleng materi pelajaran yang akan diujikan, sehingga seluruh siswa telah siap lahir batin.

“Sekolah sudah berupaya bekerjasama dengan orang tua, ataupun pengarahan umum tentang kriteria kelulusan di sekolah agar siswa siap dalam menghadapi UN ini,” ujar Dedi di ruang kerjanya.

Dedi berharap, dengan usaha maksimal tersebut diharapkan siswa-siswi peserta UN di sekolahnya bias lulus seratus persen dan memperoleh nilai yang memuaskan. “Karena pengalaman tahun-tahun sebelumnya, semua siswa kita selalu lulus seratus persen,” katanya.

Dedi mengatakan, persiapan UN di sekolahnya itu di antaranya diberikan strategi dan motivasi dalam menghadapi UN kepada siswa kelas IX. Sedangkan untuk bimbel dan try out telah rutin dilaksanakan jauh hari sebelumnya.

Ia menjelaskan, khusus dua pekan terakhir nanti pihak sekolah akan menfokuskan mata pelajaran yang diberikan kepada siswa adalah mata pelajaran yang akan diujikan pada Ujian Nasional. Sedangkan hasil try out yang telah dilaksanakan baik dari pihak sekolah siswa terlihat sudah siap.(ega nugraha)

 

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *