Rabu , 28 Juni 2017
Home » Berita Foto » Soal asap, SBY minta maaf ke Malaysia dan Singapura

Soal asap, SBY minta maaf ke Malaysia dan Singapura

SBY. ©Rumgapres/abror rizki
SBY. ©Rumgapres/abror rizki

Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) secara khusus meminta maaf kepada Singapura dan Malaysia terkait persoalan asap. SBY menegaskan, pemerintah Indonesia akan berupaya untuk menangani kebakaran hutan di wilayah Sumatera yang asapnya sampai ke kedua negara tersebut.

“Meminta maaf dan meminta pengertian saudara-saudara kita di Malaysia dan Singapura. Tentu tidak ada niat dari Indonesia atas apa yang terjadi ini,” kata Presiden SBY dalam keterangan persnya di Kantor Presiden Jakarta, Senin (24/6).

Presiden mengatakan, Indonesia akan bertanggung jawab atas meluasnya asap akibat kebakaran hutan di wilayah Sumatera. “Apa yang terjadi kami bertanggung jawab terus untuk menghadapi permasalahan ini. Kami akan fokus menghadapi masalah ini,” ujar SBY.

SBY berjanji, Indonesia akan berupaya memadamkan titik-tik api yang membakar hutan Indonesia. Salah satunya adalah dengan melakukan hujan buatan dan menerjunkan tim darat.

“Kekuatan satuan tugas darat akan ditingkatkan, utamanya personel TNI yang bisa ikut memadamkan kebakaran di lahan-lahan,” katanya.(merdeka.com)

Check Also

Lebaran Ketiga, Warga Padati Plaza Marelan

Medan, sidaknews.com – Berbagai macam cara warga untuk mengisi waktu libur lebaran Idul Fitri 1438 …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *