Jumat , 31 Maret 2017
Home » Berita Foto » Soal Kurikulum 2013, PNFI Siap Mengikuti Kebijakan Yang Berlaku di Sekolah Formal

Soal Kurikulum 2013, PNFI Siap Mengikuti Kebijakan Yang Berlaku di Sekolah Formal

Keterangan Foto: Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Drs Amid Mulyana Senin (12/1).
Keterangan Foto: Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Drs Amid Mulyana Senin (12/1).

KARAWANG,Sidaknews.com – Tak jauh beda dengan pendidikan formal,para kaum pendidik non formal dan informal di Kabupaten Karawang juga siap mengikuti aturan dari pemerintah soal kebijakan penerapan kurikulum 2013.

Hal itu ditegaskan oleh Kepala Bidang (Kabid) Pendidikan Non Formal dan Informal (PNFI) Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Drs Amid Mulyana Senin (12/1) di ruang kerjanya.

Menurut Amid,pihaknya selaku bawahan akan tunduk dengan kebijakan apapun yang dikeluarkan oleh kementrian pusat.Termasuk soal kebijakan penerapan kurikulum 2013 apakah dihentikan atau harus kembali diterapkan.

“Kalau PNFI mengikuti saja,mau pakai kurtilas atau tidak itu sah-sah saja,” ujar Amid.

Untuk di PNFI lanjut Amid,tergantung dari kesiapan tutor masing-masing pusat kegiatan belajar masyarakat (pkbm) yang tersebar di seluruh wilayah Karawang.Jika para tutor siap dalam menerapkan kurtlas maka dipersilahkan untuk menggunakan kurikulum tersebut begitupun sebaliknya.

Saat ini tercatat ada sebanyak 70 PKBM yang tersebar di seluruh kecamatan yang ada di Karawang.

Menurut Amid,memang ada sebagian tutor yang sudah mengikuti diklat Kurtilas beberapa waktu lalu,namun tidak sedikit pula yang belum mengikuti diklat.Sehingga secara tegas untuk soal penerapan Kurtilas,Amid,selaku pimpinan di bidang pendidikan non formal dan informal menyerahkan semuanya kepada kesiapan tutor di masing-masing PKBM yang ada.

“Karena tutor di PKBM itu diambil dari berbagai elemen,ada yang dari guru SD,SMP,ada juga yang dari masyarakat biasa tapi yang sudah sarjana,” tambah Amid.

Namun pada prinsifnya,lanjut Amid,PNFI akan mengikuti semua instruksi dari pimpinan termasuk akan mengikuti kebijakan yang berlaku di sekolah formal yang ada di Kabupaten Karawang.(karla)

Check Also

Indri Ayu Astuti Dapat Bantuan Kursi Roda Dari Polres Madina

Panyabungan, sidaknews.com – Indah Nurhayati yang rela menggendong kakaknya Indah Indri Ayu Astuti setiap berangkat …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *