Home » Berita Foto » Sosialisasi Pengembangan Kota Layak Anak Dibuka Wawako Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd

Sosialisasi Pengembangan Kota Layak Anak Dibuka Wawako Tanjungpinang, H.Syahrul,S.Pd

Acara sosialisasi Kota Layak Anak
Acara sosialisasi Pengembangan Kota Layak Anak

TANJUNGPINANG,Sidak News : Pemerintah Kota Tanjungpinang melalui Badan Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB), mengelar Sosialisasi dan Pengembangan Kota Layak Anak Kota Tanjungpinang tahun 2013 antara Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) terkait,  Kepala Sekolah tingkat PAUD, SD, sampai SLTA, BUMN, BUMD, LSM, dan Lembaga terkait di  Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Sosialisasi yang dihadiri Narasumber dari Kementrian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia,  Rektor Universitas Riau, BP3AKB Provinsi Kepulauan Riau, Widyaswara Provinsi Kepri, KPPAD Provinsi Kepulauan Riau, BP3AKB Kota Tanjungpinang, kegiatan  berlangsung di Hotel Pelangi, Jalan.Kuantan Tanjungpinang, Rabu (12/06).

Wakil Walikota Tanjungpinang H. Syahrul, S. Pd, saat pembukaan sosialisasi mengatakan, Anak merupakan penerus cita-cita perjuangan bangsa yang memiliki  peran strategis pembangunan, mereka perlu dipersiapkan demi kelangsungan eksistensi Bangsa dan Negara di masa mendatang, setiap anak mampu mengelola dan bertanggungjawab terhadap masa depan bangsa.”  Papar Syahrul.

Ditambahkan, Kota Tanjungpinang dalam mendukung pencapaian hak-hak anak, tanggal 27 Juli 2011 telah dicanangkan sebagai Kota Layak Anak. Yang menjadi daerah pencontohannya adalah Kelurahan Senggarang Desa Tanjung Sebauk. Sosialisasi dan pengembangan Kota Layak Anak, yang ditujukan bagi pemangku kepentingan, dunia usaha, serta masyarakat umum secara terus-menerus dan terencana untuk mewujudkan Kota Layak Anak di Kota Tanjungpinang yang kita cintai. Pengembangan Kota Layak Anak merupakan salah satu terobosan untuk mengintegritaskan komitmen dan sumberdaya pembangunan dalam rangka memenuhi hak anak, melindungi anak dari tindak kekerasan.

Selain itu, tandas Syahrul dengan di laksanakan sosialisasi dan pengembangan Kota Layak Anak ini diharapkan dapat meningkatkan pemahaman para pemangku kepentingan yang terlibat dalam upaya mempercepat terwujudnya Kota Layak Anak di Kota Tanjungpinang, adanya tindak lanjut dari stakeholder untuk membuat kebijakan, program dan kegiatan yang dianggarkan untuk pengembangan kota layak anak.

Untuk itu, Syahrul berharap dengan sosialisasi ini dapat menyamakan pemahaman seluruh unsur masyarakat tentang Kota Layak Anak di Kota Tanjungpinang, sehingga pelaksanaanya bias berintegrasi dalam pembangunan komitmen dari semua pihak untuk memenuhi hak-hak anak.” Ungkap Syahrul.

Sementara itu Kepala Dinas BP3AKB Ahmad Yani mengungkapkan sebagai bentuk kepedulian terhadap anak, melalui Keputusan Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Nomor 02 tahun 2009, menindak lanjuti kebjakan pemerintah tersebut, Kota Tanjungpinang telah mengikuti program pengembangan kota layak anak melalui pencanangan kota layak anak yang bertepatan dengan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2011 yang lalu.

Lanjut Yani, sosialisasi ini bertujuan untuk membangun komitmen , partisipasi dan peran aktif para pemangku kepentingan serta masyarakat dalam pelaksanaan kota layak anak, serta mengajak peserta agar mampu mengenali dan memahami permasalahan anak, baik dilingkungan sekolah maupun dilingkungan tempat tinggal mereka.” Pungkas Yani

Sosialisasi ini akan dilaksanakan selama 2 hari, peserta yang mengikuti berjumlah 230 orang , dan dibuka secara langsung oleh Wakil Walikota Tanjungpinang, H. Syahrul, S. Pd, serta  dihadiri oleh Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang Hj. Yuniarnipostoko Weni, SH, Ketua GOW Kota Tanjungpinang Juwariah Syahrul, para Asisten, Staf Ahli, SKPD, Camat, Lurah, di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang serta Tamu Undangan.(djoko/hms)

Check Also

Calon Wakil Gubernur Aceh, Nasaruddin ketika berbicara dihadapan perwakilan masyarakat Pegasing.

Warga Pegasing Aceh Tengah Sepakat Dukung AZAN

Takengon, sidaknews. com – Perwakilan warga Kecamatan Pegasing Kabupaten Aceh Tengah menyatakan dukungan untuk pasangan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>