Senin , 29 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sprindik palsu Jero Wacik, KPK akan lapor polisi

Sprindik palsu Jero Wacik, KPK akan lapor polisi

Jubir KPK Johan Budi SP. ©2013 Merdeka.com/m. luthfi rahman Jakarta, sidaknews.com – Komisi Pemberantasan Korupsi menyatakan akan melapor ke polisi soal tersebarnya dokumen elektronik hasil pindaian (scan) atas sebuah Surat Perintah Dimulainya Penyidikan (sprindik) diduga palsu, menyatakan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik, sebagai tersangka dalam kasus dugaan suap pengurusan kegiatan hulu minyak dan gas di SKK Migas pada 2012-2013.

Menurut Juru Bicara KPK, Johan Budi Sapto Prabowo, sampai saat ini pengawas internal (PI) masih menyelidiki soal penyebaran sprindik palsu itu.

“Pengawas Internal turun untuk mengetahui siapa yang mencoba mengganggu kinerja KPK. PI selalu turun pada hal seperti ini, juga saat surat panggilan palsu dulu. PI yang berkoordinasi dengan kepolisian,” kata Johan dalam jumpa pers di Gedung KPK, Jakarta, Jumat (6/9).

Menurut Johan, kejadian penyebaran sprindik palsu itu mirip dengan peristiwa surat panggilan pemeriksaan palsu buat Wali kota Bandung periode 2008-2013, Dada Rosada, beberapa waktu lalu. Saat itu, lanjut dia, KPK juga langsung berkoordinasi dengan kepolisian buat melacak pengirim surat palsu itu.

Johan menyatakan, dari hasil telaah, dalam surat itu ditemukan banyak kejanggalan, seperti model huruf dan formatnya. Dia menganggap hal ini sebagai upaya mengganggu upaya pemberantasan korupsi.

“Yang pasti pemalsunya enggak cerdas. Tolong pemalsunya lebih cerdas lagi,” lanjut Johan. Sumber.merdeka.com

Check Also

Suasana Ramadhan di Kota Peureulak Spontan Berubah, Pedagang Musiman Penuh Disepanjang Jalan

Aceh Timur, sidaknews.com – Kebiasaannya setiap tahun penjualan jajanan atau bukaan puasa penuh di jalan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *