Minggu , 28 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sri Rahayu: Banyak tempat Wisata Berpotensi Tingkatkan PAD

Sri Rahayu: Banyak tempat Wisata Berpotensi Tingkatkan PAD

Wakil Ketua DPRD Karawang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Sri Rahayu Agustina Suroto saat berbincang  di ruang kerjanya Selasa (10/9) siang.
Wakil Ketua DPRD Karawang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Sri Rahayu Agustina Suroto saat berbincang di ruang kerjanya Selasa (10/9) siang.

KARAWANG,sidaknews.com – Sebagai pintu gerbang menuju Ibu Kota Jakarta, membuat Kabupaten Karawang banyak dikunjungi warga pendatang yang mencari nafkah maupun melakukan investasi. Sebagian besar warga pendatang ini bukan hanya sekadar berkunjung, tetapi membutuhkan hiburan dengan mengunjungi obyek wisata di kota yang dikenal dengan sebutan kota lumbung padi ini.

Tapi sayangnya, banyaknya jumlah wisatawan yang berkunjung ke Karawang belum dibarengi dengan pengelolaan objek wisata secara maksimal sehingga kontribusi dalam meningkatkan pendapatan asli daerah (PAD) pun masih dianggap sangat minim.

Demikian diungkapkan Wakil Ketua DPRD Karawang dari Partai Golongan Karya (Golkar) Sri Rahayu Agustina Suroto saat berbincang di ruang kerjanya Selasa (10/9) siang.

“Saya kira sudah saatnya Pemkab untuk fokus mengelola obyek wisata. Karena banyak tempat wisata di Karawang yang sebenarnya bisa menjadi potensi untuk meningkatkan PAD,” ujar Sri.

Menurutnya, untuk menggenjot PAD sejumlah obyek wisata di Karawang, perlu keseriusan dan komitmen yang kuat dari Pemkab Karawang dengan memperbaiki infrastruktur pendukung seperti jalan masuk, kuliner, toilet, hiburan, sarana kebersihan dan keamanan lingkungan. “Saya kira promosi juga perlu, masa kita kalah oleh Kabupaten Purwakarta yang saat ini terlihat lebih maju, padahal dulu itu Purwakarta merupakan bagian dari Karawang” ujar wanita yang juga merupakan isteri Sekretaris Dewan (Sekwan) DPRD Karawang Suroto ini dengan nada sesal.

Masih menurut Sri, sebenarnya Karawang merupakan kota jasa, industri, pariwisata dan perdagangan menjadi salah satu tujuan utama para investor sehingga Karawang berpotensi meningkatkan PAD di sektor pariwisata jika benar-benar dikelola secara serius.

“Kalau obyek wisata dikelola dengan baik. Saya optimis PAD akan meningkat karena di Karawang ini banyak memiliki tempat wisata seperti Curug Cigentis, Candi Jiwa, dan tempat lain yang jika dikelola dengan baik maka dapat menarik minat wisatawan,” ujarnya.

Bahkan dalam waktu dekat, Sri dan beberapa staffnya akan mengajak para Jurnalist Karawang meninjau langsung salah satu lokasi wisata yang berpotensi meningkatkan PAD di Kecamatan Pangkalan. Lokasi wisata itu, kata dia belum banyak diketahui oleh masyarakat luas karena jaraknya yang jauh dan masih terbentur oleh sarana prasarana menuju lokasi wisata tersebut. “Kita akan mengunjungi Green Canyon nya Karawang nanti Sabtu,” katanya.(ega)

Check Also

Basrah Serahkan Bukti Baru, BPH Penuhi Panggilan Polres Kota Padangsidimpuan

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Polres Kota Padangsidimpuan kembali menerima tambahan bukti-bukti yang menguatkan pemilik Nomor HP …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *