Home » Berita Foto » STNK Aman, Samsat Karawang Kekurangan Plat Nomor

STNK Aman, Samsat Karawang Kekurangan Plat Nomor

 

Ilustrasi.Contoh Plant Motor
Ilustrasi.Contoh Plant Motor.

Karawang,sidaknews.com- Satu bulan terakhir Samsat karawang mengalami kekurangan plat nomor. Keterangan yang diperoleh dari Kanit Regiden Samsat Karawang Iptu Iis Puspitasari, kekurangan plat nomor ini memang cukup mengganggu pemesanan plat nomor untuk ribuan kendaraan di Karawang dan terpaksa ditunda dalam beberapa waktu.

“Pekerjaan rumah kita pada 2013 lalu soal kekurangan maerial STNK sudah tuntas, yang sekarang jadi keluhan itu ada di plat nomor aja,” ungkap Iis ditemui RAKA di ruang kerjanya Sabtu (8/2) siang.

Iis sendiri tidak menyebutkan apakah kekurangan plat nomor itu untuk semua kendaraan atau khusus kendaraan roda tertentu. Namun permasalahan itu tidak menjadi permasalahan krusial dibanding kasus tahun lalu dimana Samsat direpotkan dengan kekurangan material STNK.

“Stok material STNK dan plat nomor itu memang pluktuatif sesuai kebutuhan, yang jelas PR kita ditahun lalu soal kekurangan STNK tidak terjadi lagi saat ini, sampai sekarang STNK masih aman,” katanya.

Ia menghimbau kepada masyarakat Karawang tidak hawatir perihal kejadian tahun lalu terulang di tahun ini khususnya dibidang STNK. Ia menyebutkan, dalam satu bulan tercatat kurang lebih ada 1000 pemohon STNK, namun hal itu dapat berubah per bulannya.

Iis menargetkan, Samsat Karawang terus memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat, adapun kasus kekurangan material semisal plat nomor itu adalah teknis dan diusahakan secepatnya terpenuhi.

Sementara itu, berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun di lapangan, kosongnya plat nomor di Samsat Karawang membuat sebagian warga mencari solusi dengan membeli plat nomor di luar.

Tempat yang biasanya dikunjungi oleh warga adalah sekitar Jl.Tuvarev dimana dilokasi pinggiran jalan tersebut yterdapat banyak penyedia layanan pembuat plat nomor.

“Seminggu terakhir memang ada peningkatan, biasanya 3-5 plat, kalau sekarang bisa nyampe 7 plat nomor per hari,” ujar Uus salah satu penjual plat nomor di Jl.Tuvarev (ega nugraha)

Check Also

Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi kebanggaan masyarakat Kota Pangkalpinang

Gedung Auditorium Masjid jamik bisa tampung 3000 Orang

Pangkalpinang, sidaknews.com – Pembangunan Gedung Auditorium masjid jamik pertama kali untuk fasilitas umum yang menjadi …

2 comments

  1. plat nomor saya juga belum jadi udah 6 bulan lebih nihm kpn yaa?
    http://kebal-online.blogspot.com

  2. Saat antri bayar pajak motor, yg antri sampe membludak, ada yg sangat di sayangkan nomor antrian tidak di sebutkan atau di visualisasikan di locket pembayaran, sehingga smua orang berebut nunggu di pintu, namun apabila nomor antrian di visualisasikan dgn baik atau di sebutkan di locket pembayaran saat panggil costumer, maka orang – orang bisa kira2 kapan harus mendekat ke locket, karena smua sudah pegang nomer antrian… tolong dong bapak2 yg ada di samsat bisa lebih baik system pelayanannya, agar consumen bisa antri dengan tertib… terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>