Home » Daerah » Aceh » Aceh Timur » Stok Air PDAM Aceh Timur Menipis Akibat kekeringan

Stok Air PDAM Aceh Timur Menipis Akibat kekeringan

Keterangan Foto: PDAM Aceh Timur.
Keterangan Foto: PDAM Aceh Timur.

Aceh Timur,Sidaknews.com – Ketersediaan air bersih untuk kebutuhan sehari-hari kian menjadi keluhan sebagian besar masyarakat di Aceh timur kecamatan julok.desa simpang lhee dan desa uyok. Bukan hanya warga perkotaan, tapi juga nun di desa-desa juga kesulitan memperoleh air bersih karena berbagai persoalan.

Masyarakat mengeluhkan layanan perusahaan air minum daerah yang sering macet. Sedangkan di desa-desa warga kesulitan air karena Air PDAM Sering mati.

Dan, persoalan itu kemarin mendominasi pemberitaan harian ini kemarin. Di kawasan simpang lhee kecamatan julok kabupten aceh timur. Dilaporkan mulai terjadi sejak tiga bulan terakhir ini. Kondisi tersebut mengharuskan warga memanfaatkan pergi kedesa yg ada air bersih untuk mandi, mencuci, dan keperluan lainnya.

Hal ini membuat warga cemas karena suplai air PDAM Sering mati namun warga bagi yg telat membayar rekening PDAM langsung di denda, maka di Kecamatan Julok, Kabupaten Aceh Timur, masyarakat mengeluhkan pelayanan air bersih oleh PDAM Tirta Peusada yang selama ini sering tersendat.

“Kalau pagi dihidupkan kran air, yang keluar cuma angin. Jikapun ada air, warnanya keruih dan tak layak dipakai untuk air minum . Disitribusi air ke rumah mereka mendadak macet. selalu kita pertanyakan adalah bagaimana sikap pemerinta aceh.

Dan, ketika begitu banyak PDAM tak bisa melayani pelanggannya secara baik, yang kita pertanyakan adalah mengapa sudah berpuluh-puluh tahun pengelola PDAM oleh pemerintah masih amatiran. Belum bisa memuaskan pelanggannya.

Lihatlah, bagaimana pihak PDAM menyetop air ke pelanggan tak memberitahukan lebih dulu. Ini ‘kan contoh amatiran?

Makanya, terkait dengan persoalan air bersih ini, semua pihak berkepentingan harus mengambil langkah antisipasi agar krisis air bersih kebutuhan tidak terjadi secara berkepanjangan apalagi sampai menimbulkan tragedi kemanusiaan.

Pertanyaan terakhir kita adalah “kapan manajemen PDAM di negeri ini bisa profesional dan menghargai pelanggan. (Mariyana)

Check Also

Ular Phyton yang sudah diamankan warga Tangjung

Penduduk Tanjungkapur Dikejutkan Penangkapan Ular Piton Liar

Bintan, sidaknews.com – Warga setempat menemukan dan menangkap seekor ular piton besar di depan sebuah …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>