Home » Berita Foto » Stok Darah Kosong di UTD RSU Pijay

Stok Darah Kosong di UTD RSU Pijay

Keterangan Foto: Umar Abda BS selaku Pelopor donor darah Pidie Jaya.
Keterangan Foto: Umar Abda BS selaku Pelopor donor darah Pidie Jaya.

Meureudu,sidaknews.com – sejak satu bulan terakhir Unit Transfusi Darah (UTD) RSU Pidie Jaya kewalahan dalam melayani pasien yang membutuhkan darah. “Hal ini di sampaikan oleh Umar Abda BS selaku Pelopor donor darah Pidie Jaya”.

Umar mengatakan memang satu bulan terakhir PMI Pijay udah melakukan donor darah secara rutin namun kebutuhan darah tidak mencukupi mengingat lebih banyak yang membutuhkan darah ketimbang yang mendonorkan darah.

“Umar menambahkan PMI pijay mengumpulkan kantong darah dalam masa 3 bulan sebanyak 130 kantong darah sementara yang membutuhkannya 15 kantong perhari untuk pasien rawat inap di RSU Pijay, Itu belum termasuk pasien rawat inap di RSU Sigli yang khususnya warga pijay”.

Harapan kami selaku penggiat donor darah pidie jaya mengharapkan semua elemen masyarakat untuk menjadikan donor darah itu sebagai salah satu trendi dalam kehidupan di samping sehat dan bisa menolong nyawa orang lain.(Nas)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>