Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Suami nikah lagi dengan ABG, anak dan Istri tua diterlantarkan

Suami nikah lagi dengan ABG, anak dan Istri tua diterlantarkan

-Kasusnya sudah dilaporkan ke Komisi Nasional Perlindungan Anak

Ilustrasi. buku nikah
Ilustrasi. buku nikah

Tanjungpinang,Sidaknews.com – DZ (37), pria yang masih berstatus istri orang ini menikah lagi dengan anak usai 14 tahun tanpa sepengetahuan istrinya. Melalui pernikahn resmi, DZ bahkan bisa menipu petugas Kantor Urusan Agama dengan mengubah identitas dirinya sebagai pria yang masih lajang.

Kejadian ini diketahui pihak keluarga si istri. ML (33) melaporkan suaminya ke Polres Tanjungpinang pada 9 Juni lalu.
Kepada wartawan, Minggu (15/9), ML menceritakan, istri muda berinisial NV itu dinikahi suaminya pada 22 Februari lalu di KUA Tanjungpinang Barat. Pernikahan diam-diam ini diketahui ML dari keluarganya pada Mei lalu. Terungkap, DZ menikah dengan menggunakan identitas palsu dengan status lajang.

“Bagaimana dia bisa menikah? Kartu Keluarga dan Buku Nikah masih saya simpan di rumah,” ujarnya.
Sebenarnya, ML dan DZ sudah menikah sejak belasan tahun lalu. Pasangan ini dikaruniai tiga orang anak.

Sejak dua tahun lalu, rumah tangganya mulai diterpa dengan masalah. Keadaan semakin runyam setelah salah seorang anggota keluarga DZ ikut campur.

Sampai hari ini, status pernikahan antara ia dan DZ masih menggantung karena tak ada penyelesaian. Tiga orang anak di bawah pengasuhan ML pun tak pernah dinafkahi lagi.

Anak pertama sudah sekolah di salah satu SD di Tanjungpainang. Anak kedua masih berusia 6 tahun dan anak ketiga berusia tiga tahun.

“Tak ada yang menghidupi kami. Saya terpaksa mengadu ke orang tua. Anak-anak saya tinggal di sana,” ungkap ML.
Perbuatan DZ yang menikahi anak di bawah umur akan dilaporkannya ke Komisi Nasional Perlindungan Anak dan KPPAD Kepri. Diharapkan, KPPAD dapat membantu kasus ini.

Sementara itu, salah seorang petugas Sentra Pelayanan Kepolisian Polres Tanjungpinang membenarkan laporan tersebut. Laporan itu sudah disampaikan ke Satuan Reserse Kriminal.(SN)

 

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *