Home » Berita Foto » Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Ibu di Luwu Timur

Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Ibu di Luwu Timur

Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Ibu di Luwu Timur
Suasana Haru Warnai Peringatan Hari Ibu di Luwu Timur.

Luwu Timur,Sidaknews.com – Bait-bait puisi yang dihantarkan Erries Aitiefuian menjadi pembuka pada Puncak Peringatan hari Ibu ke 86 di Kabupaten Luwu Timur yang berlangsung di gedung Wanita Simpursiang Malili, Selasa kemarin (23/12).

Puisi yang bertajuk perjuangan seorang ibu tersebut mampu membius seluruh undangan yang hadir. Bahkan beberapa diantara mereka ada yang menangis. Erries tampil sebagai duta dari PKK Kecamatan Tomoni Timur yang beberapa waktu lalu menjadi juara dalam lomba baca puisi.

Selain penampilan Erries, beberapa kegiatan lain juga ditampilkan pada puncak PHI ke 86 diantaranya penampilan lucu lomba jogged para kepala desa dan istri dari Kecamatan Burau dan Tari Kipas persembahan Ikatan keluaga Vale Indoensia (IKVI).

Acara hari Ibu tersebut dibuka Sekretaris Daerah, Bahri Suli, dan dihadiri pula Kajari Malili, Ida Komang Ardhana, Anggota DPRD, I Made Sariana, Ketua dan Wakil Ketua TP PKK, Hj Andi Tenri Balobo Hatta dan Hj Puspawati Husler, Ketua DWP, Masrah Bahri Suli dan beberapa pimpinan organisasi perempuan lainnya.

Ketua pelaksana, Yetri dalam laporannya mengatakan peringatan hari ibu bertujuan untuk mengenang kembali sejarah kiprah perempuan dalam mendukung perjuangan kaum perempuan sekaligus bermakna membangkitkan peran perempuan untuk terus berkiprah dalam pembangunan.

Ibu Camat Wasuponda ini juga mengatakan selain hari ini, sebelumnya panitia juga menggelar lomba baca puisi dan anjangsana penyerahan bantuan social berupa paket sembako bagi warga kurang mampu di dua desa yakni Desa Atue dan Harapan Kecamatan Malili.

“Peringatan hari ibu ini membawa pengaruh positif bagi perempuan dan masyarakat yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan” kata Bahri saat membacakan sambutan seragam Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Yohana S Yembise.

Menurutnya perempuan apabila diberi peluang dan kesempatan, akan mampu meningkatkan kualitas hidupnya secara mandiri. Perempuan dalam berbagai dimensi kehidupan berbangsa dan bernegara juga mampu menjadi motor penggerak dan motor perubahan (agent of change) dalam pembangunan bangsa dan negara Indonesia.

Ia berharap, Peringatan Hari Ibu Ke-86 Tahun 2014 ini dapat mendorong terciptanya kesetaraan perempuan dan laki-laki pada setiap aspek kehidupan baik di dalam keluarga, masyarakat, maupun bangsa dan negara untuk mewujudkan pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan. (Amir@.hms)

 

Check Also

kepala badan Baitul Mal Kota Langsa, Alamsyah Abubakardin (pakai peci hitam) mengecek rumah bantuan pimpinan dayah Darul Huda yang sedang dikerjakan.

Baitul Mal Bangun Rumah Pimpinan Dayah Darul Huda

Langsa, sidaknews.com – Tgk Muhammad Nasir selaku pimpinan dayah Darul Huda cabang Abu Ali atau …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>