Home » Berita Foto » Subsidi Tiket Tanjungpinang Pancur Bakal Batal

Subsidi Tiket Tanjungpinang Pancur Bakal Batal

Ilustrasi.dok.Sidaknews.com
Ilustrasi.dok.Sidaknews

Tanjungpinang, Sidaknews.com – Subsidi Tiket kapal Very Tanjungpinang tujuan Senayang yang dianggarkan melalui APBD-P senilai Rp.200.000.000 oleh Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga bakal batal, Hal ini diungkapkan oleh Dwi Kabid Perhubungan laut Provinsi Kepulauan Riau ketika dikonfirmasi oleh Sidaknews.com 8/12 tadi siang.

Menurutnya, Pihak Dinas Perhubungan Kabupaten Lingga seharusnya mensosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat, setelah itu baru didudukkan dengan pihak Perhubungan Provinsi kepri dan pihak Syahbandar Tanjungpinang, jika hal ini perlu dianggap layak, maka keputusan ditangan oleh gubernur.

Subsidi ini akan diberikan kepada pihak pengelola kapal Very Marina Hoc, dengan waktu selama 40 hari, dari harga tiket Tanjungpinang tujuan Pancur semula harga Rp.145.000, dengan adanya Subsidi dari Pemerintah kabupaten Lingga maka harga tiket sekitar Rp.110.000.

disisi lain, sementara pihak Pelayaran lainnya merasa keberatan atas adanya subsidi yang diberikan kepada pihak Marina Hoc, jika hal ini diberikan kepada pihak Marina Hoc, akan berdampak terhadap kapal yang lain yang tidak mendapatkan Subsidi.”Ungkapnya”.

Dulu pernahnya juga pemerintah kabupaten Lingga mensubsidi kepada Bahtera Lingga, kenapa sekarang harus diberikan kepada Marina Hoc?

Menurut Masri komisi III DRPD Kabupaten lingga ketika di hubungi oleh Sidaknews.com 8/12 tadi siang mengatakan, bahwa pada APBD Murni kita sudah menganggarkan 13 miliar, dan kita sudah usulkan kepada pihak Gubernur, Namun, Karena anggaran ini bentuknya subsidi harus masuk pada DP2K.

Mungkin karena waktu proses di Provinsi terlalu lama, maka kita anggarkan pada APBD-P senilai Rp.200.000.000, dalam hal ini kita juga meminta kepada pihak pemerintah daerah, jangan sampai rugi pihak ketiga.tuturnya.
Saran saya, lebih bagus kordinasi dengan pihak Komisi II, karena mereka yang membidangi masalah ini.”Ungkapnya lebih lanjut.

Sementara Mawardi Kadis perhubungan Kabupaten Lingga ketika di konfirmasi melalui telepon sesulernya, belum menjawab.(Red/SN)

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>