Sabtu , 27 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sudah Selayaknya Kajati Kepri Yang Lama Diganti

Sudah Selayaknya Kajati Kepri Yang Lama Diganti

kunIMG_20130514_0083147TANJUNGPINANG, SIDAKNEWS.COM- Menurut Pengamat dan pakar Anti korupsi Kuncus Simatupang mengatakan, bahwa keberhasilan dan tidak berhasil di suatu instansi vertikal khususnya di jajaran penegak hukum, baik di kepolisian, di Kejaksaan, dan di Pengadilan, adalah tergantung pada pimpinannya.

Sekarang bagaimana kita menilai keberhasilan suatu penengak hukum itu tadi, tentunya kita terus memantau suatu perkara yang ditanganginya, apakah sudah sesuai dengan ketentuan hukum yang berlaku, dan bukti-bukti yang kuat, sehingga kasus ini layak di naikkan perkaranya, sehingga dapat diproses secara hukum.

Menurut Kuncus Banyak permasalahan yang kita jumpai atas laporan masyarakat bahkan atas laporan kita sendiri kepada pihak kepolisian, kejaksaan Tinggi kepri, dalam laporan kita kepada pihak Kajati Kepri ada beberapa kasus dugaan korupsi, hingga kini belum jelas sejauh mana hasil pemeriksaannya.

Seperti pada kasus “Padat Karya” Kabupaten Natuna tahun 2009 senilai Rp.19 miliar, sementara kasusnya tiba-tiba dikembalikan kepada daerah Natuna dan penyelidikannya dikembalikan pada Kajari Natuna, Dan kasus ini tidak pernah ditangani dengan serius, ini suatu poin bagi kita untuk melaporkan kasus ini ke Jamwas dalam waktu dekat.

kasus Sertivikasi Guru kabupaten Lingga tahun 2010 juga tidak jelas, kasus korupsi SPAM tahun 2011 di Satker Air Minum, kasus Rudin walikota dan masih banyak lagi kasus-kasus yang ditangani pihak kejaksaan yang masih belum jelas.

kasus yang pernah menonjol atas temuan pihak Kejaksaan Negeri dan Kajati Kepri belum ada pada tahun ini, dapat kita lihat kasus dari Kabupaten Natuna begitu banyak yang mempunyai nilai potensi korupsi, dan begitu juga dengan kabupaten Bintan, kenapa pihak jaksa enggan menindaklanjuti kasus di dua daerah ini?

“Apakah ada pihak,” Oknum Kejaksaan” tebang pilih terhadap suatu dugaan kasus korupsi? “Perlu kita sampaikan kepada Kajati yang baru nanti, agar lembaga ini masyarakat tidak salah menuding.

Sudah seharusnya pihak kejaksaan memperbaiki kinerjanya, jadilah sebagai penengak hukum yang profesional, tutur kuncus. (Redaksi)

Check Also

Bah…!, Ternyata “SB” Mau Rebut Suami “SH”, Akhirnya Berujung di Kantor Polisi

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Kasus penganiayaan yang dialami oleh SH (24) Warga Kelurahan Wek V Kecamatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *