Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Sudung Situmorang Nahkodai Kejati Kepri

Sudung Situmorang Nahkodai Kejati Kepri

Syafwan A Rahman (kiri) dan Sudung Situmorang melakukan salam komando di sela-sela acara pisah sambut di aula kantor Kejati Kepri, Jumat (20/3) malam lalu. Foto: Rindu Sianipar
Syafwan A Rahman (kiri) dan Sudung Situmorang melakukan salam komando di sela-sela acara pisah sambut di aula kantor Kejati Kepri, Jumat (20/3) malam lalu. Foto: Rindu Sianipar.

Tanjungpinang, sidaknews.com – Sudung Situmorang, resmi memimpin Kejaksaan Tingg (Kejati) Kepulauan Riau (Kepri) menggantikan Kepala Kejati yang lama Syafwan A. Rachman. Sudung dilantik sejak 3 Maret 2015 lalu di kantor Kejaksaan Agung (Kejagung) RI.

Dalam acara pisah sambut yang digelar Jumat (20/3) di aula kantor Kejati Kepri, Syafwan mengucapkan terima kasihnya kepada semua pihak yang selama ini berkoordinasi dengan Kejati Kepri dalam berbagai bidang.

“Saya merasa terkesan selama bertugas di Kepri ini. Walaupun demikian, belum banyak yang bisa kami lakukan. Saya juga memohon maaf jika ada sesuatu hal yang tidak berkenan selama saya bertugas di sini,” ujar Syafwan dalam sambutannya. Syafwan yang tidak lama lagi akan memasuki masa pensiun selanjutnya akan bertugas di Kejagung.

Pada kesempatan itu, Sudung yang sebelumnya menjabat Wakil Kepala Kejati Sumatera Selatan (Sumsel) mengatakan, akan segera melakukan koordinasi dengan sejumlah instansi yang ada.

Ia juga berharap, selama dalam melaksanakan tugas ada kebersamaan yang yang terjalin dengan baik, baik itu antar sesama jajaran adhiyaksa maupun dengan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) yang ada di Kepri.

“Komunikasi yang baik, sangat penting sekali dilakukan,” ujar Sudung.

Sementara itu, Gubernur Kepri H Muhammad Sani mengutarakan, jika selama kepemimpinan pejabat lama, koordinasi antara Kejati Kepri dengan sejumlah FKPD terjalin dengan baik.

“Selama ini koordinasi terjalin dengan baik. Baik saat dipimpin beliau maupun para pejabat pendahulunya. Sudah ada delapan kali pergantian pimpinan Kejati Kepri,” kata Sani sambil menyebut para pejabat lama yang pernah memimpin Kejati Kepri.

Acara pisah sambut tersebut juga dihadiri Wakil Gubernur, Soerya Respationo, Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak, perwakilan Kejagung RI dan Kejati Sumsel, sejumlah wali kota dan bupati yang ada di Kepri. Unsur pimpinan FKPD Kepri serta sejumlah Kepala Dinas di Provinsi Kepri, serta sejumlah pengusaha.(Rindu Sianipar)

Check Also

Kapolda Sumut Arahkan Kapolres Tingkatkan Kewaspadaan dan Keamanan Kota Medan Pasca Ledakan Bom di Jakarta

Medan, sidaknews.com – Untuk menjaga kondusifitas kota Medan pasca ledakan Bom bunuh diri yang terjadi …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *