Jumat , 26 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Sulitnya mendapat Pupuk bersubsidi di aceh Timur

Sulitnya mendapat Pupuk bersubsidi di aceh Timur

-Kemana Kami Harus Mencari Pupuk Bersubsidi? Pemerintah Daerah Secepatnya Dapat Merespon.

Abdul Satar (38) seorang petani tambak, meminta segera dapat teratasi masalah kelangkaan pupuk di kecamatan julok aceh timur
Abdul Satar (38) seorang petani tambak, meminta segera dapat teratasi masalah kelangkaan pupuk di kecamatan julok aceh timur.

Aceh Timur,Sidaknew.com – kesulitannya para petani tambak mendapatkan pupuk bersubsidi dibeberapa kecamatan di aceh timur, salah satunya kecamatan julok.

Dalam kurun waktu belakangan ini susahnya mendapatkan pupuk bersubsidi meskipun ada di luar daerah distributor kecamatan julok harga yang dijual sangat melampaui batas.

Biasanya mereka membeli dengan harga Rp 95.0000 (urea putih) dan Rp120.000 (urea hitam) sekarang mereka baru bisa dapatkan dengan harga sangat tidak sesuai, urea putih Rp 140.000 dan urea hitam Rp160.000.

Menurut Abdul Satar (38) seorang petani tambak, meminta segera dapat teratasi masalah kelangkaan pupuk di kecamatan julok aceh timur. Karena lebih cepat akan lebih baik untuk roda perekonomian para petani tambak, harapan kami semoga dapat terwujud dan bisa menghasilkan ikan bandeng yang maksimal.

Abdul Satar menambahkan, semua yang terjadi di masyarakat butuh turun tangan pemkab, dan dinas terkait untuk melihat kejadian yang sebenarnya, agar pupuk bisa dengan mudah didapatkan kembali dikalangan para petani umumnya.

Hingga berita ini di turunkan belum bisa di koordinasi dengan dinas terkait. (Muksal)

Check Also

MUI Tegaskan, Larang Warga “Asmara Subuh”

Padangsidimpuan, sidaknews.com – Dalam menjalan ibadah puasa masyarakat di Kota Padangsidimpuan, khususnya kalangan remaja yang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *