Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Sungai Padang Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Sungai Padang Meluap, Ratusan Rumah Terendam Banjir

Keterangan gambar : MELUAP “Sungai Padang di Kota Tebingtinggi meluap mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air. Luapan air sungai yang membelah kota tu diduga akibat hujan lebat yang terjadi di hulu sungai”.
Keterangan gambar :
Meluap “Sungai Padang di Kota Tebingtinggi meluap mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air. Luapan air sungai yang membelah kota tu diduga akibat hujan lebat yang terjadi di hulu sungai”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Sungai Padang di Kota Tebingtinggi kembali meluap mengakibatkan ratusan rumah warga terendam air, Selasa pagi (6/1) lalu.

Luapan Sungai Padang yang membelah kota itu diduga akibat hujan lebat yang terjadi di hulu sungai, sebab pada malam hari sebelumnya, kondisi cuaca hanya berawan gelap.

Akibat luapan Sungai Padang, ratusan rumah di dua wilayah kecamatan yakni Kecamatan Tebingtinggi Kota dan Bajenis terendam banjir. Terpantau banjir paling parah berada di lingkungan satu Kelurahan Bhandar Utama Kecamatan Tebingtinggi Kota, dilokasi ini ketinggian air setinggi pinggang orang dewasa.

Menurut salah seorang warga, Sumiati, rumah mereka mulai digenangi air yang berasal dari Sungai Padang sekira pukul 05.00 WIB saat warga hendak melaksanakan sholat subuh. “Air sungai naik sekitar jam lima pagi sewaktu kami mau sholat shubuh, beruntung air naik saat kami sudah bangun tidur jadi masih sempat mengamankan barang-barang sebelum terendam air banjir”, katanya.

Banjir kiriman yang akibat meluapnya air Sungai Padang ini merupakan banjir pertama di awal tahun 2015, diperkirakan bila hujan masih turun di kawasan hulu sungai seperti Desa Sipispis Serdang Bedagai, sungai meluap2banjir ini diperkirakan bakal meluas.

Hingga kini warga belum ada yang mengungsi, sejumlah warga masih bertahan di rumah masing-masing mengamati kondisi banjir jika sewaktu-waktu semakin naik. Warga yang bertahan di rumahnya telah mengamankan barang-barang khususnya barang elektronik ke tempat yang lebih tinggi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Tebingtinggi Drs Wahid Sitorus membenarkan beberapa lokasi dari dua kecamatan di kota itu digenangi banjir akibat Sungai Padang meluap. “Ini merupakan banjir kiriman dari hulu sungai”, ujarnya sembari menambahkan bahwa pihaknya tetap mengawasi dan mengamati setiap satu jam kondisi Sungai Padang yang meluap. (Wan)

 

Check Also

Anggota BPKP Sultra. Armadi saat melakukan pemeriksaan, ketika disambangi wartawan.

Anggota DPRD Konut Nilai Oknum BPKP Sultra Tidak Profesional Menjalankan Tugas

-Terkait Penggeledahan Rumah Mantan Bendahara Sekretariat DPRD Tanpa mekanisme Wanggudu, sidaknews.com – Dewan Perwakilan Rakyat …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>