Rabu , 29 Maret 2017
Home » Berita Foto » Surya Paloh ngaku dukung penuh koruptor dihukum mati

Surya Paloh ngaku dukung penuh koruptor dihukum mati

Rakernas Partai NasDem. ©2013 merdeka.com/arie basuki.
Rakernas Partai NasDem. ©2013 merdeka.com/arie basuki.

Jakarta – Hukuman mati yang dijatuhkan Pemerintah Indonesia pada sejumlah pelaku kejahatan narkoba akhir-akhir ini, menuai pro-kontra di kalangan masyarakat. Sebagian masyarakat menuding Pemerintah tak menghargai Hak Asasi Manusia (HAM).

Akan tetapi, bagi Ketua Umum Partai Nasdem Surya Paloh, hukuman mati hendaknya diberikan pada pelaku kejahatan lainnya seperti para koruptor. Paloh mengatakan, Indonesia telah memiliki aturan hukum yang di dalamnya diatur soal hukuman mati. sehingga menurutnya, hukuman mati tak perlu lagi menjadi perdebatan.

“Setuju sekali (koruptor dihukum mati). Karena memang ada hukumnya untuk itu. Kecuali jika ini didiskusikan meningkatkan hukuman seumur hidup menjadi hukuman mati, nah kita boleh perdebatkan. Hukuman mati itu sudah ada sistemnya, sudah melekat dalam pranata hukum yang kita miliki. Kalau baru wacana nah itu kita boleh berdebat,” kata Paloh di kantor DPP Partai Nasdem, Jakarta Pusat, Rabu, (21/1).

Paloh juga mengkritik kelompok-kelompok yang membela HAM dan ingin menghapuskan hukuman mati. Bagi Paloh, Indonesia tak usah latah dan sok menjadi pembela human rights.

“Nah terbalik bangsa ini. Kita sok Human Rights. Saya bilang ya human rights memang kita hargai, tapi hukum itu juga kita hargai itu,” pungkasnya.
(sumber:merdeka.com)

Check Also

Kader Kammi tanjungpinang sedang berlatih teknik persidangan.

Tingkatkan Militansi Kader, KAMMI Tanjungpinang Gelar Teknik Sidang Jilid II

Tanjungpinang, sidaknews.com – Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Daerah Tanjungpinang kembali mengadakan kegiatan Teknik …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>