Minggu , 26 Maret 2017
Home » Berita Foto » Swalayan Pasar Raya 21 Nyaris Terbakar

Swalayan Pasar Raya 21 Nyaris Terbakar

Swalayan Pasar Raya Tanjungpinang
Swalayan Pasar Raya Tanjungpinang

TANJUNGPINANG,Sidaknews.com – Malam jam 1.00 Wib dini hari Swalayan Pasar Raya 21 di jalan Ir Sutami, Kecamatan Bukit Bestari, nyaris hangus terbakar, Rabu (12/3) asal api diduga adanya konseleting kabel aliran listrik dibagian kasir, lantai 2 bangunan tersebut.

Namun,  kejadian itu dapat segera teratasi setelah sejumlah petugas pemadam kebakaran Pemko Tanjungpinang bersama 2 unit mobil Pemadam Kebakaran (Damkar) langsung terjun ke lokasi kejadian memadamkan percikan api yang sempat menyala menggunakan tabung gas racun api.

Sejauh ini belum diketahui berapa jumlah kerugian akibat peristiwa tersebut. Pihak penyidik Polres Tanjungpinang juga masih menyelidik penyabab pasti kebakaran itu.

Sejalan kejadian tersebut, pihak manajemen Swalayan Pasar Raya 21 terpaksa menutup sementara usaha mereka sembari perbaikan terhadap bagian bangunan yang rusak dan meliburkan ratusan karyawan yang biasa bekerja sebagaimana layaknya.

“Kami baru tahu pagi ini, adanya peristiwa kebakaran tersebut, dan pihak manajemen terpaksa meliburkan sementara sejumlah karyawan,” ucap beberapa karyawan swalayan tersebut ditemui di lapangan.

Pantauan media ini pada saat kejadian, hal itu sempat menarik perhatian masyarakat, terutama pengguna jalan yang kebetulan melintas, termasuk sejumlah pengunjung tempat hiburan malam di kawasan Suka Berenang untuk menyaksikannya.

Namun mereka hanya bisa melihat dari luar pagar kawasan swalayan, setelah petugas kemanan setempat menutup pintu besi dibagian depan dan hanya memperbolehkan petugas dan pihak berwenang lainnya yang masuk kedalamnya.

“Percikan api didug berasal dari aliran kabel listrik disalah satu ruangan di lantai dua swalayan, namun belum sempat menyebar kebagian lain,” kata Komandan Damkar Pemko Tanjungpinang, Raja Mukmin.

Sejauh ini, Mukmin tidak bisa menaksir berapa kerugian akibat peristiwa kebakaran tersebut.

Ditempat terpisah, Kapolsek Bukit Bestari Kompol Jaswir juga membenarkan adanya kejadian tersebut. Namun ia belum bisa memastikan apa penyebab dan kerugian yang ditimbulkan.

“Kejadian ini masih kita selidiki,” ucap Jaswir singkat. Sementar pihak manajemen swalayan Pasar Raya 21 sejauh ini belum bisa ditemui. Kawasan itu juga terlihat masih tertutup dari sejumlah masyarakat pengunjung.(Mela)

 

Check Also

Presiden RI, Ir. Joko Widodo saat memberikan pidato dalam penutupan Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru, sabtu (25/3).

Presiden Tutup Silatnas di Pesantren Musthafawiyah Purba Baru

Mandailing Natal, sidaknews.com – Usai melakukan peresmian pembangunan asrama haji Mandailing Natal (Madina). Presiden RI, Ir …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>