Home » Berita Foto » Syahrasaddin Mantan Setda Provinsi Resmi Jadi Tahanan Kota

Syahrasaddin Mantan Setda Provinsi Resmi Jadi Tahanan Kota

Syarahsadin saat diperiksa oleh Kejaksaan Negeri
Syarahsadin mantan Sekda Provinsi Jambi Tersangka pada dugaan korupsi dana rutin Kwartir daerah (Kwarda) Pramuka Jambi. 

Tanjab Barat,Sidaknews.com – Mantan Sekda Provinsi Jambi, Syahrasaddin tersangka kasus dugaan korupsi dana rutin Kwartir Daerah (Kwarda) Pramuka Jambi periode 2011-2013 hari Kamis lalu (25/9) resmi dari tahanan Pengadilan Negeri menjadi Tahanan Kota.

Hakim Pengadilan Tipikor Jambi yang dipimpin Supraja menetapkan status tahanan kota bagi mantan ketua Kwarda Jambi tersebut.

Suparja selaku Ketua Majelis Hakim mengatakan dalam persidangan perkara kasus dugaan korupsi Dana Rutin Kwarda Jambi 2011-2013 dan kasus logistik Perkempinas 2012 terdakwa harus bersedia kapanpun di panggil ke pengadilan, terdakwa juga tidak boleh mempersulit proses pemeriksaan.

Berdasarkan asas kemanusiaan hakim pengadilan tipikor Jambi menetapkan hal tersebut. Hakim menilai Saddin layak dijadikan tahanan kota karena menderita penyakit lama yang harus mendapatkan perawatan yang intensif.

Ada beberapa alasan Majelis Hakim mengabulkan permohonan Mantan dosen Fakultas Pertanian Universitas Jambi (UNJA) ini yang melalui penasehat hukumnya, pertama pasca di tahan di lapas jambi, mantan setda provinsi yang biasa akrab di panggil Saddin ini sering mengalami sakit kambuh-kambuh penyakit yang sudah di deritanya sejak lama.

Dan yang kedua karena adanya jaminan dari istri Syahrasaddin sendiri, ke tiga karena adanya rekam medik dari Rumah Sakit Umum Raden Mataher Jambi, yang menyatakan bahwa Saddin sering di rawat di rumah sakit pasca penyakit yang di deritanya.

Sedangkan, untuk kelanjutannya sidang akan kembali diagendakan Rabu(2/10/2014) depan. Agenda sidang akan mendengarkan keterangan saksi-saksi. “Ujar Suparja. (Andi)

 

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>