Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » SYL Garansi Golkar Menang Besar di Sulsel

SYL Garansi Golkar Menang Besar di Sulsel

Poto Makassar2MAKASSAR,Sidaknews.com – Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo menggaransi kemenangan besar partainya di Sulsel pada Pemilu legislatif 9 April.

Tidak tanggung-tanggung, garansi disampaikan SYL langsung di hadapan Ketua Umum DPP Golkar Aburizal Bakrie (ARB) saat pembekalan Jurkamda Golkar di Benteng Fort Rotterdam, Makassar, Minggu (9/3).

Menurut Syahrul, target kemenangan itu akan sangat besar setelah melakukan evaluasi di semua daerah terkait kesiapan menghadapi Pemilu nanti.

“Kalau sebelumnya banyak daerah yang dimenangkan Golkar, apalagi kini di mana daerah tersebut sudah dipimpin kader Golkar. Demikian pula untuk provinsi di mana gubernurnya sudah dipimpin kader Golkar,” ujar SYL disambut aplaus ribuan peserta yang terdiri dari 24 caleg DPR RI dan 85 caleg DPRD Sulsel bersama puluhan tim pemenangannya masing-masing.

Menurut Gubernur Sulsel dua periode ini, orang melihat Golkar merupakan partai besar dan solid, namun tetap santun sehingga Golkar akan menang besar bersama rakyat.

Acara penataran jurkamda ini juga dirangkai pengukuhan Sahabat ARB yang mencapai 400-an orang, SYL berjanji akan memenangkan Golkar dengan suara yang bagus.

“Saya berharap para ketua DPD jangan ada yang tidur, semua mesti pegang HP, karena kita akan bermain dalam koridor yang santun,” ujarnya.

Pemanasan mesin Golkar kali ini langsung dipimpin ARB dan JK serta SYL. Para elite Golkar hadir diantaranya HAM Nurdin Halid, Dr Ajiep Padindang, HM Roem dan Arfandi Idris. Mereka sama-sama memberi motivasi kepada kader beringin bahwa Sulsel masih menjadi lumbung Golkar di Pileg mendatang.

Sementara soal hasil survei calon presiden juga tidak memengaruhi suara Golkar di Sulsel. Hal itu disampaikan JK di hadapan ratusan caleg dan kader Golkar.

“Golkar tetap realistis bila survei jagoannya untuk pilpres masih di bawah dari jagoan PDIP yakni Joko Widodo, namun tidak berarti suara Golkar akan di bawah PDIP,” ujar JK.

Menurutnya, survei Joko Widodo (Jokowi) masih teratas dibandingkan capres lain termasuk dirinya dan Ketua Nmum DPP Golkar Aburizal Bakrie. Meski demikian Golkar memiliki basis kuat di Sulsel sejak dulu.

“Zaman dulu Orba partai cuma tiga. Sekarang sudah 12 partai. Partai juga sudah ada bedanya,” katanya.

JK dalam kesempatan itu menegaskan, dirinya tetap kader Golkar dan tidak pernah pindah partai. Soal adanya tawaran menjadi capres atau cawapres dari partai lain diakuinya merupakan dinamika.

“Memang dimana-mana saya diajak, bahkan SBY heran hampir semua partai mengajak. Manusia itu punya hak asasi dipilih dan memilih. Saya tidak menyatakan dan meminta,” kata JK.

“Saya tidak masuk konvensi Demokrat, karena mensyaratkan harus bergabung di partai. Dan hal itu tidak akan terjadi, karena saya mantan ketua umum,” ujarnya.

Saat ARB tampil aplaus serentak dari peserta memenuhi ruangan. Di hadapan ratusan caleg, ARB mengaku bangga bersama Sahabat ARB dan tokoh Golkar di Sulsel.

ARB sempat berkelakar, rakyat dipersilakan untuk bebas memilih partai apa saja, asal nomornya 5 dan warnanya kuning.
Rangkaian acara penataran Jurkamda dan pengukuhan Sahabat ARB, Golkar Makassar juga panaskan mesin politiknya. Disela-sela kedatangan ketua umum DPP Golkar ARB dan JK, Golkar Makassar menggelar Jokka Jappa Golkar (JJG) di depan benteng Fort Rotterdam.

Sehari sebelumnya, Badan Koordinasi Pemenangan Pemilu (BKPP) Kota Makassar yang diketuai Haris Yasin Limpo resmi dilantik oleh Ketua BKPP Sulsel, Moh Roem. Pelantikan tersebut dilakukan di Hotel Singgasana, Sabtu (8/3).
Pelantikan itu dirangkaikan dengan rapat koordinasi BKPP Makassar serta pelantikan tim advokasi, tim pengaman khusus, dan tim kode etik.

Pada kesempatan itu hadir Koordinator Wilayah Makassar DPD I Partai Golkar Sulsel, HM Yagkin Padjalangi, Kadir Halid, Yusuf Gunco, dan Ambas Syam.

Sayangnya acara yang mengumpulkan seluruh pengurus BKPP Makassar, caleg Makassar, piminan kecamatan, dan pimpinan kelurahan se makassar tanpa dihadiri Ketua DPD II Partai Golkar Makassar Supomo Guntur. Supomo yang juga wakil Walikota Makassar dilaporkan masih sakit.

Sementara itu. Ketua BKPP Makassar Haris Yasin Limpo mengaku menghadirkan sejumlah pemateri diantaranya mantan juru bicara pasangan Sayang jilid I Imam Mujahidin Fahmi dan Korwil Sulawesi DPP Partai Golkar Nurdin Halid.

Selain itu, Golkar juga memaparkan hasil survei terakhir yang masih menemparkan beringin rindang ini pada posisi aman yakni kisaran 30 persen.

Terpisah, Ketua BKPP Sulsel HM Roem mengungkapkan bila kegiatan tersebut merupakan penjabaran dari kegiatan BKPP pusat dan provinsi. “Ini untuk mematangkan materi, baik itu strategi kampanye, saksi, dan semuanya diamantafkan,” ujarnya.

Soal target Golkar yang akan menang besar di Sulsel disampaikan SYL di mhadapan ARB dan JK mendapat tanggapan dari petinggi Gerindra dan Demokrat.

Ketua DPD Partai Gerindra Sulsel Latinro Latunrung mengaku bila semua orang atau partai dapat berbicara menang di Pemilu nanti.

“Dan saya juga bisa berbicara menang, Demokrat apalagi,” ujar Latinro Minggu petang.

Mantan Ketua Golkar Enrekang ini menambahkan bila partai yang dipimpinnya juga mematok target kemenangan sebesar 20 persen. “Kalau Gerindra walau pada Pemilu lalu hanya mendapat satu kursi, namun tapi kita juga sudah punya gambaran soal capaian, saya kira Demokrat juga begitu,” jelas mantan Bupati Enrekang dua periode ini.

Hal sama dikemukakan Wakil Ketua DPD Demokrat Sulsel Ni’matullah. Ketua Fraksi Demokrat DPRD Sulsel ini menilai wajarlah bila pimpinan parpol berbicara target. “Wajarlah kalau semua pimpinan parpol berbicara target, termasuk Golkar”. Menurutnya, target itu sebuah optimisme dan kan ironis bila ada pimpinan parpol yang tidak punya target,” pungkasnya.(BKM)

Check Also

Danrem 011 Buka Latihan Posko Kodim 0104/Atim

Langsa, sidaknews.com – Komandan Korem 011/LW Kolonel Inf Agus Firman Yusmono,S.i.P, M.Si Pimpim Pembukaan Latihan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *