Kamis , 30 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tahun Ini Disdikpora Karawang Buka Tiga Sekolah Baru

Tahun Ini Disdikpora Karawang Buka Tiga Sekolah Baru

Tahun Ini Disdikpora Karawang Buka Tiga Sekolah Baru
Tahun Ini Disdikpora Karawang Buka Tiga Sekolah Baru. Tampak kegiatan saat mengelar rapat.

KARAWANG,Sidaknews.com – Untuk memperluas akses pendidikan hingga ke daerah, Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Jawa Barat akan membuka tiga Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) baru pada tahun ajaran baru nanti.

Hal itu diungkapkan Kepala Dinas Pendidikan Pemuda Dan Olahraga (Disdikpora) Karawang Agus Supriatman melalui Kabid Dikmen Nandang Mulyaana saat berbincang dengan sidaknews.com usai menggelar rapat dengan semua Kepala SMA/SMK sederajat soal PPDB Online di SMKN 1 Karawang kemarin.

Dijelaskan Nandang, pembukaan sekolah baru tersebut berdasarkan saran dari DPRD Karawang saat menggelar audiensi dengan Disdikpora Karawang belum lama ini. Tiga sekolah SMA tersebut rencananya akan ditempatkan di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Tegal Waru (SMAN Tegal Waru) yang berlokasi di SMPN 1 Tegalwaru, Kecamatan Teluk Jambe Timur (SMAN Teluk jambe Timur) yang berlokasi di SMPN 2 Teluk Jambe Timur, dan di Kecamatan Majalaya (SMAN Majalaya) yang ditempatkan di Citra Kebun Mas SMPN 2 Majalaya.

Untuk di SMAN Tegal Waru rencananya akan dibuka tiga kelas, SMAN Teluk Jambe Timur empat kelas, dan SMAN Majalaya akan dibuka sebanyak empat kelas. “Ke tiga sekolah ini nantinya dibawah binaan SMAN pangkalan, SMAN 1 Karawang, SMAN 5 Karawang,” kata Nandang.

Pembukaan sekolah baru ini menurut Nandang, dianggap penting berdasarkan pertimbangan output wilayah tiga kecamatan tersebut yang dianggap sangat kekurangan sekolah. Selain itu, dibukanya SMA baru ini dilihat berdasarkan konteks Angka Partisipasi Kasar (APK) dan APM.”Nantinya tiga sekolah tersebut akan beroperasi siang hari setelah sekolah yang pertama,” ujar Nandang.

Disinggung terkait persiapan Sumber Daya Manusia (SDM) untuk menunjang proses belajar di sekolah baru tersebut, Disdikpora sendiri menurut Nandang sudah mempersiapkannya dengan matang. Bahkan tiga sekolah baru ini rencananya akan memiliki gedung sekolah baru pada tahun 2015 nanti. “Untuk sementara kepala sekolah dan pengajarnya dari sekolah yang membina tiga sekolah baru tersebut,” kata Nandang.(ega)

Check Also

Peran Apoteker penting bagi masyarakat didalam Pelayanan

Pangkalpinang, sidaknews.com – Banyak Apotek yang ada hampir merata di Bangka Belitung sangat kurang memperhatikan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *