Home » Berita Foto » Tanamkan Pendidikan Agama Pada Anak Sejak Dini

Tanamkan Pendidikan Agama Pada Anak Sejak Dini

Keterangan gambar : BUNDA PAUD “Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnianingsih Umar Zunaidi mengingatkan para guru-guru TK Paud agar menanamkan pendidikan agama sejak dini”.
Keterangan gambar :
BUNDA PAUD “Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnianingsih Umar Zunaidi mengingatkan para guru-guru TK Paud agar menanamkan pendidikan agama sejak dini”.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tebingtinggi Hj Sri Kurnianingsih Umar Zunaidi mengingatkan para guru-guru TK Paud agar menanamkan pendidikan agama kepada anak didiknya, terutama tentang sholat dan tata caranya mulai dari yang membatalkannya, bagaimana gerak sholat yang benar dan mengambil air wudhu.

“Pendidikan agama itu penting sejak dini, karena dimasa kecil ini daya serap anak-anak untuk mengerti dan belajar sangat tinggi. Diharapkan para orang tua murid untuk terus juga memberikan pendidikan ilmu agama dirumah selain mendapatkannya di sekolah,” pesan Ketua TP PKK Tebingtinggi saat mengunjungi PAUD Nursyifa di Kelurahan Tanjung Marulak Kecamatan Rambutan serta Posyandu Bunda di Kelurahan Pasar Gambir Kecamatan Tebingtinggi Kota, Rabu lalu (25/2).

Ketua TP PKK Tebingtinggi yang juga Bunda PAUD Kota Tebingtinggi itu juga meminta agar para orang tua dan guru membiasakan anak didiknya untuk mencuci tangan selama 21 hari agar terbiasa dengan perilaku yang baik dan hidup sehat.

Disamping itu juga, dia meminta kepada anak-anak didik agar menghormati orang tua dan guru juga para sahabat-sahabatnya. “Dengan membiasakan hidup bersih, maka kesehatan anak-anak kita akan terjaga sehingga bisa tumbuh menjadi anak yang sehat, cerdas dan berakhlak mulia”, ajaknya.

Salah seorang pengelola PAUD Nursyifa, Ibu Rabiyah mengatakan, anak-anak didiknya selama ini terus diajari tentang pemahaman bacaan ayat-ayat Al Qur’an dan tata cara ibadah sholat guna membentengi diri sejak dari dini melalui ilmu agama tersebut, dan jika kelak dewasa nanti, anak-anak itu akan mudah menerapkannya. “Paud kami memang memperioritaskan pendidikan ilmu agama Islam seperti tata cara sholat dan membaca Al Qur’an”, katanya.

Rabiyah juga menyampaikan terimakasih atas kunjungan Bunda PAUD Kota Tebingtinggi ke sekolah yang dikelolanya. “Saya dan para guru pengajar serta anak didik sangat senang telah di kunjungi Bunda Paud, kami berharap kunjungan ini bisa membuat anak-anak termotivasi menjadi lebih bersemangat dalam belajar”, katanya. (Hans)

Check Also

Sekdakab Sergai Drs. Hadi Winarno,MM tengah menerima hasil penilaian Kepatuhan Standar Pelayanan Publik dari Kepala Perwakilan Ombudsman Sumut Abyadi Siregar di aula Sultan Serdang Komplek Kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Selasa (24/1). 

Tingkatkan Pelayanan Publik, Sergai Targetkan Zona Hijau Tahun 2017

Sergai, sidaknews.com – Dewasa ini pelayanan publik menjadi semakin penting karena senantiasa berhubungan dengan masyarakat dan …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>