Home » Daerah » Babel » Tatib DPRD Beltim Disahkan

Tatib DPRD Beltim Disahkan

Tata Tertib DPRD Beltim Disahkan.
Tata Tertib DPRD Beltim Disahkan.

MANGGAR.Sidaknews.com – Tata tertib DPRD Beltim resmi disampaikan melalui rapat paripurna DPRD Beltim masa persidangan III tahun 2014, Kamis (10/10) kemarin. Susunan tata tertib DPRD Beltim periode 2014-2019 dipastikan tetap mengacu pada Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 16 Tahun 2010.

Ketua Panitia Kerja (Panja) Tata Tertib DPRD Beltim, Jafri dalam pernyataannya mengatakan penyusunan tata tertib merupakan penyempurnaan kearah kinerja yang lebih baik. Sekaligus menyesuaikan dengan kondisi dan situasi yang berkembang saat ini.

“Kalau ada perubahan, tatib akan disesuaikan berdasarkan rapat DPRD Beltim. Berkaitan dengan tatib secara otomatis akan diubah, berdasarkan rapat usulan fraksi,” kata Jafri, ditemui usai rapat paripurna, Kamis (10/10) kemarin.

Jafri menjelaskan, beberapa hal yang diatur didalam tata tertib anggota DPRD Beltim. Diantaranya membuat pengaturan alat kelengkapan DPRD yang dirangkum dalam satu kesatuan tata tertib.

“Tatib juga mengatur tentang fungsi, hak dan tugas anggota DPRD dan tata cara dalam melakukan rapat. Pokoknya semua diatur,” sebutnya. Ia menambahkan, panja tatib sudah mengatur seluruh hal terkait aturan bagi anggota.

Namun tatib periode DPRD sebelumnya tetap menjadi acuan dan hanya ada perubahan yang merupakan penyempurnaan.
“Tegasnya, dalam menyusun tatib kita tetap mempedomani PP nomor 16 tahun 2010 dan Undang-Undang MD3 (MPR, DPR, DPRD dan DPD) nomor 17 tahun 2014 pasal 425,” imbuhnya.

“Tatib harus dilaksanakan seluruh anggota DPRD. Contohnya pedoman dalam berpakaian juga tidak bisa sembarangan. Boleh, hari Jumat bebas sopan, tapi kalau ada paripurna tetap menggunakan pakaian sesuai pedoman,” jelasnya.(ANS)

 

Check Also

Ilustrasi. Foto: Dok

Terbukti Edarkan Narkoba, Herman Dibui Delapan Tahun

Tanjungpinang, sidaknews.com – Terbukti bersalah memiliki dan mengedarkan narkoba, terdakwa Herman alias Babe (56) dihukum …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>