Kamis , 25 Mei 2017
Home » Berita Foto » Tegakkan Disiplin, Satpol PP Tanjungpinang Gelar Razia di Kedai Kopi

Tegakkan Disiplin, Satpol PP Tanjungpinang Gelar Razia di Kedai Kopi

 

Sejumlah PNS Pemko Tanjungpinang ditemui petugas Satpol PP sedang nongkrong di sebuah warung kopi di jalan pemuda Tanjungpinang.
Sejumlah PNS Pemko Tanjungpinang ditemui petugas Satpol PP sedang nongkrong di sebuah warung kopi di jalan pemuda Tanjungpinang.

Tanjungpinang sidaknews.com – Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Tanjunpinang kembali menggelar razia PNS pada beberapa ruas titik Kota Tanjungpinang, Senin (24/11/2014) kemarin yang dimulai sekitar pukul 09.00 hingga 11.00 Wib.

Razia berhasil menjaring satu PNS yang sedang duduk nongkrong di sebuah warung kopi pada jam kerja. PNS ini langsung didata petugas. Pantauan di lapangan, razia semula di sekitar wilayah Jalan Bakar Batu, selanjutnya berlanjut ke Bintan Center KM 9 dan berbalik arah lagi menuju tengah kota.

Dalam razia pagi jelang siang ini, petugas memang terlihat mendapati sejumlah PNS yang sedang nongkrong di kedai kopi pada jam kerja, akan tetapi mereka tidak dirazia dan didata, pasalnya para PNS tersebut bukan berasal dari instansi Pemko Tanjungpinang melainkan dari Pemprov Kepri dan Pemkab Bintan.

“Kenapa PNS Provinsi tak didata, karena kita tak ada kerjasama dengan pihak Provinsi. Bukannya kita takut memberi tindakan pada mereka, nanti salah kaprah,” ujar pemimpin operasi razia Omrani kepada sejumlah wartawan.

Akan tetapi, lanjut dia, kedepan nantinya diharapkan ada terjalin kerja sama sehingga.” Kita sudah hubungi Provinsi hanya sebatas kerja sama untuk razia ini saja. Tadi, awalnya pagi ini mau turut hadir,” ujar Omrani.

Dikatakan Omrani, sebelum razia sebenarnya pihaknya telah meminta jalinan kerja sama dengan melakukan razia bersama dengan Satpol PP Provinsi Kepri, hanya saja pihak Satpol PP Provinsi tidak kunjung hadir pada hari tersebut.

Selain pagi hari, pada siang harinya razia PNS ini kemudian berlanjut yang dimulai pada pukul 13.00 Wib. Hanya saja razia kali ini difokuskan di sejumlah pusat perbelanjaan seperti Supermarket dan Minimarket. “Razia siangnya kita gabung Satpol PP Pemprov Kepri. Meski paginya tak hadir. Siangnya, mereka komitmen mau turut serta,” ujar Omrani.

Saat Satpol PP melakukan razia di sebuah kedai kopi yang berada di depan SMAN 4 Tanjungpinang, sejumlah PNS dari Dinas Perhubungan, Komunikasi dan Informasi (Dishubkominfo) Kota Tanjungpinang sempat melakukan perlawanan, mereka berkilah kepada petugas karena alasan beristirahat.

Memang, enam PNS Dishubkominfo Tanjungpinang yang sedang ngopi itu sedang berada di warung kopi tepat depan pos penjagaan Dishubkominfo. Namun, Satpol PP tetap wajib mendata nama mereka atas alasan masih dalam jam kerja.

Kasi Penindakan, Supriadi yang kerap turun langsung memberikan himbauan kepada PNS yang kedapatan mendapat perlawanan mulut oleh PNS Dishubkominfo yang sedang ngopi di depan SMAN4 Tanjungpinang ini. “Yah walau dekat dengan pos. Seharusnya ada yang berjagalah disana. Tak boleh mereka meningalkan pos pada jam kerja,” ujar Supriadi.(Rindu Sianipar)

Check Also

Pisah Sambut Walikota Tebingtinggi

Tebingtinggi, sidaknews.com – Dengan hormat dan rasa terima kasih, kami berdua sampaikan kepada bapak H. …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *