Sabtu , 25 Maret 2017
Home » Berita Foto » Tekan Pengguna Narkoba, BNNK Intens Sosialisasi ke Siswa

Tekan Pengguna Narkoba, BNNK Intens Sosialisasi ke Siswa

BNNK Karawang Gelar Pelatihan
BNNK Karawang Gelar Pelatihan dan penyuluhan kepada Siswa SMA yang beresal dari 6 sekolah Kabupaten Karawang.

KARAWANG,Sidaknews.com – Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Karawang Jawa Barat menggelar kegiatan penyuluhan kepada 40 orang siswa yang berasal dari 6 Sekolah Menengah Atas (SMA) di Alam Sari Karawang, Rabu 30 April 2014. Kegiatan tersebut bertujuan untuk membentuk kader anti narkoba dikalangan pelajar Karawang.

Ketua Panitia Kegiatan, Puspita Wulansari SH mengatakan, siswa-siswi SMA yang mengikuti penyuluhan merupakan perwakilan dari sekolah, dimana mereka merupakan calon-calon kader BNNK yang nantinya akan memberikan penyuluhan disekolahnya masing-masing.

“Yang mengikuti penyuluhan merupakan perwakilan dari sekolah untuk jadi kader kami, para siswa ini dilatih selama 2 hari,” ujarnya kepada sidaknews.com.

Wulansari menuturkan lebih lanjut, setiap tahunnya BNNK Karawang melakukan rekrutmen anggota yang berasal dari berbagai kalangan termasuk siswa-siswi tingkat SMA. Dan penyuluhan kali ini merupakan rekrutmen kedua ditahun 2014.

“Setiap tahun itu kami memiliki kader baru, tahun lalu ada 100 kader yang berasal dari kalangan pelajat. Tahun ini baru 80 kader, dari dua kali rekrutmen,” terangnya.

Dia mengungkapkan, 40 orang siswa yang mengikuti penyuluhan tersebut berasal dari SMAN 1 Cikampek, SMAN 1 Tempuran, SMAN 1 Cilamaya, SMAN 1 Lemahabang, SMAN 1 Ciampel dan SMA IPTEK Cilamaya. Para siswa tersebut akan menerima 4 materi yang berkaitan dengan bahaya narkoba, salah satunya dari Satuan Narkoba Polres Karawang.

“Masing-masing 7 orang siswa, kecuali SMAN 1 Tempuran dan SMAN 1 Cilamaya hanya 6 orang siswa. Dalam penyuluhan ini, kami memberikan materi bahaya narkoba dilihat dari segi agama, kesehatan, psikolog dan narkoba dilihat dari segi hukum,” pungsnya. (ega nugraha)

Check Also

Presiden RI Ir Joko Widodo dalam kunjungan kerja di Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi Sumatra Utara pada tanggal 24-25 Maret 2017.

Ini Menteri Yang Ikut Rombongan Presiden RI Ke Madina

Mandailing Natal, sidaknews.com – Kehadiran Presiden RI Ir Joko Widodo ke Kabupaten Mandailing Natal, Provinsi …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>