Selasa , 30 Mei 2017
Home » Berita Foto » Temu Ramah Walikota Tebingtinggi Dengan Pelaku Ekonomi

Temu Ramah Walikota Tebingtinggi Dengan Pelaku Ekonomi

-Warga Tebingtinggi Jangan Jadi Penonton Dalam Menghadapi MEA 2015.

Keterangan gambar: Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM saat memberikan arahan dihadapan ratusan para pelaku ekonomi.
Keterangan gambar: Walikota Tebingtinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan,MM saat memberikan arahan dihadapan ratusan para pelaku ekonomi.

Tebingtinggi,Sidaknews.com – Warga Tebingtinggi khususnya para pelaku ekonomi (Pengusaha) jangan hanya jadi penonton saja dalam menghadapi perdagangan bebas Asean, atau yang lebih populer dengan sebutan Masyarakat Ekonomi Asean ( MEA ) Tahun 2015.

Manfaatkan letak strategis Kota Tebing Tinggi sebagai Kota Penghubung, satu-satunya kota paling potensial dalam melayani proyek MP 3 EI bagian barat.

Hal ini disampaikan Walikota Tebing Tinggi Ir.H.Umar Zunaidi Hasibuan.MM didampingi Wakil Walikota Ir.H.Oki Doni Siregar dan beberapa kepala SKPD dalam acara temu ramah dengan para tokoh masyarakat dan para pelaku ekonomi (Pengusaha) se Kota Tebingtinggi yang digagas FKKB Tebingtinggi dan seorang tokoh pengusaha Martin Purba di kompleks perumahan Taman Bajenis Indah (TBI), Selasa malam (16/12).

Dalam pertemuan yang penuh keakraban tersebut yang dihadiri ratusan para pelaku ekonomi, H.Umar Zunaidi Hasibuan menyatakan apresiasi dan sama sekali tidak menyangka jika pertemuan ini dihadiri ratusan para pengusaha, saya kira hanya sekitar 20 orang saja, jadi acara ini merupakan pertemuan yang sangat esensial,ujarnya.

Walikota dalam paparannya mengatakan, menyambut MEA 2015 menggambarkan potensi dari kota Tebingtinggi pada tahun 2017 mendatang, Tebingtinggi bukan saja menjadi kota emas tetapi kota berlian, salah satunya akan mulai dibukanya jalan Tol Medan – Tebingtinggi dan jalan tol tersebut no 2 paling padat dilalui kenderaan setiap harinya.

Selain jalan tol Medan – Tebingtinggi, program masterplan proyek Pembangunan Ekonomi Indonesia bagian wilayah barat diantaranya pembangunan Pabrik Kelapa Sawit Sei Mangkei termodern, dan Pelabuhan Kwala Tanjung, Pemerintah Pusat berharap agar kota Tebingtinggi akan dijadikan sebagai kota Suportingnya, ujar Umar Zunaidi.

Menurut Walikota, kondisi ini harus bisa dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh para pengusaha di Kota Tebingtinggi, salah satu kiatnya mari ramai-ramai para pengusaha Tebingtinggi untuk menampilkan hasil produknya bersama dengan pemerintah kota dengan cara menerbitkan satu buku katalog yang setiap saat bisa dilihat oleh siapapun, pemko Tebingtinggi akan menyiapkan sebuah kantor bersama antara Kadin dan Apinda.

H.Umar Zunaidi Hasibuan mengingatkan, untuk menyahuti MEA ini, kita harus merasa yakin bahwa barang-barang produksi kita adalah yang terbaik dari barang luar, dan dibuktikan dengan menggunakannya, dan kepada pelaku ekonomi harus mau belajar menguasi bahasa inggris dan mandarin untuk lebih mudah melakukan transaksi dalam perdagangan nanti.

Pada kesempatan itu Walikota juga memberikan perbandingan-perbandingan pada di Negara Asean seperti Singapure, Vietnam, Camboja dan Malyasia, bagaimana mereka mengembangkan suatu usahanya masyarakatnya, saya sudah berkunjung dan belajar kesana dan umumnya mereka berhasil, kuncinya kekompakan dan tidak saling menjatuhkan sesama pengusaha, jangan plihara sifat SMS ( Susah Melihat Orang Senang dan Senang Melihat Orang Susah ), jangan cari dukun kemana-mana karena ingin menjatuhkan sesama rekan pengusaha, jelas Walikota.

Sebelumnya tuan rumah Martin Purba dan Penyelenggara pertemuan Ketua FKKB dr Johan Zen menyampaikan apresiasi kepada Walikota dan Wakil Walikota Tebing Tinggi yang begitu antusias memenuhi undangan yang disampaikan, kami tahu percis Walikota dan Wakil Walikota Tebingtinggi merupakan orang-orang pekerja keras untuk membangun kota Tebingtinggi, hal ini terbukti dengan pembangunan yang dilakukan dan kami sangat mendukung program pemko Tebingtinggi.

Sudah selayaknya para pengusaha di Tebingtinggi memberikan dukungan atas kerja keras Walikota dan Wakil Walikota selama ini sesuai dengan bidangnya masing-masing dan tindak lanjut dari pertemuan ini akan kita laksanakan bersama-sama, semua itu untuk meningkatkan kesejahteraan warga Tebingtinggi tanpa membedakan golongan, agama dan suku, ujar Martin Purba. (Hans)

Check Also

Berantas Pekat, Polrestabes Medan Musnahkan Ribuan Botol Miras

Medan, sidaknews.com – Dalam memberantas pekat atau penyakit masyarakat pihak kepolisian Polrestabes Medan memusnahkan kurang …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *