Home » Berita Foto » Temui Menteri Susi, Pemda Maluku lapor praktik ilegal fishing

Temui Menteri Susi, Pemda Maluku lapor praktik ilegal fishing

Temui Menteri Susi, Pemda Maluku lapor praktik ilegal fishing
Temui Menteri Susi, Pemda Maluku lapor praktik ilegal fishing

Sidaknews.com – Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Maluku Romelus Far-Far mengakui praktik penangkapan ikan secara ilegal atau ilegal fishing marak di daerahnya. Kapal tidak berizin kerap mencuri ikan di satu spot favorit yaitu di ZEE Arafuru.

Romelus mengakui untuk menangani masalah ini pihaknya sudah bekerja sama dengan pihak keamanan mulai dari kepolisian sampai TNI. Romelus juga mengaku sudah berkoordinasi langsung dengan pemerintah pusat yaitu Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP)

“Ilegal fishing itu kebanyakan di ZEE Arafura, ini kita sudah koordinasi dengan tingkat pusat segera berpedoman pada aturan moratorium yang ketat sekarang,” ucap Romelus di KKP, Jakarta, Kamis (13/11).

Romelus berharap, dengan moratorium izin kapal asing yang diterapkan Menteri Kelautan dan Perikanan Susi Pudjiastuti, memudahkan mengidentifikasi kapal bermasalah atau kapal ilegal. Namun ketika ditanya potensi kerugian karena ilegal fishing, Romelus mengaku tidak tahu.

“Kerugian ilegal fishing itu datanya ada di KKP, kerugian tanya langsung di KKP saja,” tegasnya.

(sumber:merdeka.com)

Check Also

Pelabuhan penyengat tampak seperti pelangi, hal ini terlihat di sepanjang Atap Pelabuhan dibentang kain 3 warna yakni, kain warna Merah, Kuning dan Hijau.

Kedatangan Kapolri, Pelabuhan Penyengat Dihiasi Dengan Warna-Warni

Tanjungpinang, sidaknews.com– Dalam rangka penyambutan kedatangan Kapolri, Jendral Polisi Tito Karnavian Kepulau Penyengat, Kota Tanjungpinang, …

Tinggalkan Balasan

Alamat surel Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Anda dapat menggunakan tag dan atribut HTML: <a href="" title=""> <abbr title=""> <acronym title=""> <b> <blockquote cite=""> <cite> <code> <del datetime=""> <em> <i> <q cite=""> <s> <strike> <strong>