Rabu , 24 Mei 2017
Home » Daerah » Aceh » Terapi Lintah Ikut Terlihat Di Jangka Bireuen

Terapi Lintah Ikut Terlihat Di Jangka Bireuen

Seorang Warga di Kecamatan Jangka, Bireuen mulai memanjadikan lintah sebagai salah satu terapi untuk buang darah kotor (Foto, Tarmizi A. gani)
Seorang Warga Di Kecamatan Jangka, Bireuen Mulai Memanjadikan lintah Sebagai Salah Satu Terapi Untuk Buang Darah Kotor (Foto, Tarmizi A. gani)

Bireuen, Aceh, Sidaknews.com – Terapi Lintah yang sering di lihat di luar Aceh, kini mulai di terlihat di manfaatkan orang Aceh, salah satunya di lakukan warga kecamatan Jangka, demikian di saksikan penulis saat berkunjung kesebuah desa di sana dalam rangka mengjungi lokasi pengembangan Tebu Pola Tanom Reubah”, rabu 15 oktober 2014.

Ketika ditanya penulis mengapa hal ini di laksakan, katanya lintah ikut menjadi bahagian dari pengobatan untuk manusia, binatang ini memiliki kemahiran dalam menghisap darah kotor.

Lintah sebesar yang di paha saya ini mungkin bisa menghisap sampai tiga jam, kata salah seorang warga di sana yang ingin namanya di rahsiakan.

Berbicara tentang Lintah, dia memberitahu ada satu binatang lagi yang juga memiliki penawar cukup ampuh bagi obat dan kesehatan manusia ya itu “lebah” yang kemudian mengeluarkan madunya untuk di manfaatkan oleh manusia, bahkan dalam Al-Quran juga di sebutkkan ujarnya yang menurut warga ia memiliki ilmu agama yang tinggi. (Hasbi/mukarram)

Check Also

Bupati Soekirman: Dengan Xpansi Kita Tunjukkan Kepedulian Pada Dunia Pendidikan dan Kelestarian Alam

*Pemkab Sergai Gelar Kegiatan Xpansi, Sergai, sidaknews.com – Bupati Serdang Bedagai (Sergai) Ir. H. Soekirman …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *